ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Syarafina Ayasha begitu wangi di kalangan pebasket muda Indonesia. Khususnya mereka yang pernah bertanding di DBL Jakarta. Siapa tak kenal perempuan berzodiak Pisces ini?

Chacha, sapaan akrabnya, merupakan alumnus dari SMAN 70 Jakarta yang berhasil membawa timnya menjuarai DBL Jakarta di tahun 2021. Perdana tampil di lapangan, Chacha juga didapuk sebagai MVP.

Baca juga: Perjalanan Fathur Rahman, Dari DBL All-Star Menjemput Beasiswa Perbanas

Eits, belum berhenti di sana. Chacha juga berhasil menjadi DBL Indonesia All-Star di tahun 2022 dan 2023. Prestasi ini yang membuat namanya begitu harum di kalangan pebasket muda Indonesia.

Menyambut gelaran DBL Camp 2024, Chacha membagikan kenangannya selama dua kali mengikuti pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. "Aku sempat overthinking waktu DBL Camp. Apalagi waktu fisioterapiku bilang kalau lututku agak goyang," ujarnya.

"Aku sudah sampai gak tau mau overthinking-in apa, antara lutut atau DBL Camp. Overwhelming banget. Waktu itu aku salah lompat, jadinya lututku kena. Jadi, akunya lemes duluan saat landing, gak kerasa apa-apa," paparnya.

Baca juga: Satu Musim Penuh Keajaiban, Simak Cerita Cinderella Milik Melly Sanjaya

Memang, saat mengikuti DBL Camp 2023 lalu, Chacha sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi ACL pada lututnya. Tak heran, ia begitu struggle ketika mengejar titel DBL Indonesia All-Star keduanya.

Jelang DBL Camp tahun ini, Chacha berpesan pada campers. Terutama pada campers dari SMAN 70 Jakarta. "Pesanku jangan kepatok sama harapan dan omongan orang lain, harus percaya sama kemampuan yang dimiliki biar bisa ngeluarin yang maksimal di DBL Camp," ucap Chacha.

"Kalau dari harapan aku sendiri jujur aku berharap dari SMAN 70 Jakarta ada yang All-Star. Untuk Keira, jangan sampai kamu depresi, hahaha," lanjutnya.

Baca juga: Daftar Lagu Gambarkan Perjuangan DBL Camp, Ada Favoritmu?

Soal kedekatan, Chacha dan Keira memang tak terpisahkan. Dua pemain ini berhasil mengangkat SMAN 70 Jakarta menjadi poros kekuatan baru di DBL Jakarta untuk nomor putri.

"Semoga tahun ini Keira terpilih jadi All-Star. Soalnya dia punya skill yang bagus banget dan potensinya tinggi jadi All-Star," harapnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY