ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret I Ketut Bayu Prayoga Putra di puncak DBL Bali 2023

Tak pernah absen. Pulau Jawa memang selalu konsisten dan dominan di setiap tahunnya. Jajaran pemain DBL Indonesia All-Star dari musim ke musim selalu dipenuhi oleh pemain berdarah Jawa.

Hal tersebut menjadi bukti bahwasanya persaingan basket di Tanah Jawa jauh lebih maju dibandingkan sederet daerah lainnya. Akan tetapi, pendapat lain justru datang dari Fhadil Ramadhan.

Pemain terbaik DBL Palembang itu mengakui bahwa kekuatan para pemain Jawa memang sulit untuk dibendung. Bahkan tak jarang pemain daerah lain pun rela datang jauh ke pulau Jawa untuk menimba ilmu.

Fhadil Ramadhan - SMA Xaverius 1 PalembangFhadil Ramadhan saat beraksi di panggung DBL Palembang 2023

Namun, Fhadil menegaskan bahwa salah satu provinsi ini bakal cukup dominan musim ini. Adalah pulau Bali. Fhadil menyebut beberapa nama yang berpotensi untuk terbang jauh di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Buat tahun ini pemain-pemain dari provinsi Bali banyak yang jago sih. Yang aku tahu ada Prayoga sama Aldo. Cuma pernah ketemu langsung dengan Aldo di DBL Camp kemarin. Kalau Prayoga nih pernah lihat mainnya sih. Jago dia,” kata Fhadil.

Baca Juga: MVP DBL Palu Prediksi Justin Patrick Sebagai Pendatang Baru Paling Dominan

I Ketut Bayu Prayoga Putra dan I Nyoman Aldo Dharma Yudha adalah perpaduan sempurna milik SMAN 1 Denpasar. Kelihaian kedua pemain tersebut kala di lapangan membuat SMAN 1 Denpasar berhasil merebut kembali takhta juara DBL Bali.

“Kalau aku lihat mereka tuh jago banget memang. Dari segi mental terutama. Pemain basket harus punya mental yang bagus kan kalau di lapangan. Skill mereka tuh juga pada jago-jago banget. Jadi bisa lah mereka dominan buat musim ini,” sambung Fhadil.

Pemain Bali.
I Nyoman Aldo Dharma Yudha saat bertanding di puncak DBL Bali 2023

Selain para penggawa Bali, pemain kunci SMA Xaverius 1 Palembang itu masih mengakui ketangguhan dari para pemain Jawa. “Balik lagi ya, menurut aku pemain-pemain dari DKI Jakarta sama Jawa Timur tuh bakal jadi pesaing terberat sih,” singkatnya.

“Soalnya mereka tuh benar-benar jago. Sudah di atas rata-rata lah. Sama visi bermainnya tuh ada. Jadi bukan yang sekadar jago dan bisa main,” pungkas Fhadil. 

Lantas, bagaimana pendapat kalian? Mampukah provinsi Bali kembali mendominasi untuk Kopi Good Day DBL Camp 2024? Layak untuk disaksikan!

Baca Juga: Last Dance! Musim Terakhir Putri Zahra Penuh Kejutan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY