ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan para pemain basket SMA terbaik dari seluruh Indonesia bakal segera dimulai. Tepatnya pada 23-28 April 2024 di Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Perseteruan yang terjadi di ajang Kopi Good Day DBL Camp 2024 dipastikan bakal panas. Lantaran peluang untuk dapat menyentuh predikat Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 pun terbuka lebar. Alhasil semua pemain punya peluang yang sama. 

Hanya ada dua pemain tersisa dari sektor putri, yang berhasil merengkuh DBL Indonesia All-Star 2023. Yakni Nathania Nicole Sasongko dan Berlian Yesi Triutari. Adapun Valencia Callistan berpeluang merebut kembali predikatnya. Lantaran musim lalu harus mengalami cedera.

Sementara dari sektor putra, ada tiga nama yang tersisa. Antara lain Cliffton Wijaya, Elang Satria Rajendra Dewanto, serta Halmaherano Aprianto Lolaru Hady. Menanggapi hal itu, Muhammad Farrel Rafif pun antusias. 

Baca Juga: Pertarungan Paling Terbuka DBL All Star dalam Satu Dekade Terakhir

Terlebih DBL Camp 2024 bakal menjadi panggung pertama dan terakhir bagi pemain kunci MAN 1 Yogyakarta itu. “Tahun lalu cuma masuk nominasi, tapi belum rezeki. Alhamdulillah Allah kasih izin tahun ini semuanya tercapai,” buka Farrel.

“Saya sudah tahu DBL Camp sejak 2019. Lihat dari YouTube sejak day 1 sampai pemilihan All-Star. Terus lihat keseruan mereka di Amerika. Dari situ aku termotivasi ingin menggapai mimpiku sampai ke Amerika juga,” sambungnya.

First Team DBL Jogjakarta

Tak mau bermimpi untuk pergi ke Amerika Serikat sendirian. Farrel pun optimistis delegasi asal Yogyakarta bakal mendominasi di DBL Indonesia All-Star 2024. “Prediksi pemain yang bakal All-Star tahun ini ya aku, Banyu, Ocan, Danar, sama Bintang,” tegasnya.

Bismillah First Team Yogyakarta bakal All-Star semuanya. Karena masing-masing di antara kita memiliki prestasi di kompetisi selain DBL. Mereka juga memperkuat tim Popnas, Popda, Kejurnas, dan beberapa kompetisi lain. Yang pasti skill dan IQ basket mereka juga di atas rata-rata,” tutup Farrel.

Baca Juga: Nathania Nicole, Pemilik Gelar DBL Indonesia All-Star yang Masih Tersisa

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY