ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu penggawa DBL Indonesia All-Star 2023, Cliff Louis, bernostalgia tentang pengalamannya ikut DBL Camp. Cliff sendiri pernah mengikuti DBL Camp sebanyak dua kali di 2022 dan 2023.

Selama dua tahun itu pula Cliff berhasil menjadi All-Star. Pemegang titel All-Star dua tahun beruntun itu mengatakan, saat ia masih menjadi campers, sulit rasanya untuk mengatasi banyak tekanan.

Yap, Cliff mengakui jika dahulu dirinya mendapat banyak tekanan. Tidak hanya tekanan dari luar, seperti pelatih, atau orang tua dan kerabat saja. Melainkan juga dari dirinya sendiri.

Baca juga: Cerita All-Star: Juliette Aimee Bilang DBL Camp Penuh Tekanan!

"Mungkin menurutku sih (paling susah dilakukan) itu handle pressure ingin show off. Soalnya di satu sisi kita mau tunjukin ke pelatih skills kita. Tapi, menurutku justru bukan itu yang pelatih-pelatih mau," ujarnya.

Saat muncul rasa ingin pamer kemampuannya di lapangan, Cliff selalu ingat dengan tujuan awalnya mengikuti DBL Camp. Juga, ia selalu ingat dengan instruksi dari pelatihnya.

Selain itu, Cliff juga terus berusaha mengingatkan dirinya sendiri agar bisa menahan egonya. "Kadang kita terbawa ego. Apalagi waktu main di mall dan ditonton banyak orang," cetusnya.

Baca juga: Akhir Perjalanan All-Star 2023, Cliff Louis: Puas Banget!

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY