ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kisah di DBL Camp membuat seluruh campers (sebutan peserta DBL Camp) sulit untuk melupakan kenangan berharga mereka ketika menjalani pelatihan. Salah satunya adalah Juliette Aimee, alumnus SMA Karangturi Semarang.

Aimee, sapaan akrabnya, adalah alumnus DBL Indonesia All-Star 2022 dan 2023. Dua kali mengikuti DBL Camp dan menjadi All-Star memberikan kenangan yang mendalam untuk dirinya.

Aimee mengatakan, tahun keduanya mengikuti DBL Camp jauh lebih berat dibanding sebelumnya. Tidak hanya bersaing dengan pemain lain, Aimee juga harus melawan dirinya sendiri.

Baca juga: Pulang dari Amerika Serikat, Juliette Aimee Dapat Role Baru

Tahun pertama berhasil menjadi All-Star, Aimee tidak ingin melepaskan kesempatan keduanya di 2023. "Pressure banget, tahun kedua benar-benar gila. Bahkan dari awal tahun udah kepikiran terus sampai hampir tiap hari chatan sama Erin (Erinindita) kerjaannya, 'rin aku takut' gitu terus," ungkapnya.

Tekanan ini ia alami karena ketakutannya gagal menjadi All-Star di tahun kedua mengikuti DBL Camp. Apalagi, Aimee sendiri mengukir banyak prestasi di tahun pertamanya.

Ia terpilih menjadi First Team DBL Jawa Tengah di tahun 2021, kemudian menjadi pencetak rekor beep test tertinggi, lalu berhasil tembus All-Star. "Kalau sampai 2023 gak dapat hal yang sama, aku gak bisa bayangin betapa kecewanya aku sama diriku sendiri," tuturnya.

"Benar-benar takut aja deh kalau misalnya kalah sama diri sendiri, dan sempet sejak 2022 akhir itu juga lutut dan ankle bermasalah. Jadi makin takut kalau itu ganggu performa aku," timpalnya.

Baca juga: Erinindita Prias Kasih Pesan Buat Campers 2024: Harus Pintar dan Cepat Adaptasi!

Namun, ketakutan dan keraguan Aimee akan kemampuan dirinya sendiri berhasil ia tepis. Salah satunya dengan mental tidak mau kalah ketika ia menjalani DBL Camp.

Ya, Aimee tetap mengerahkan kemampuannya hingga batas maksimal. Sampai akhirnya berhasil meraih gelar DBL Indonesia All-Star yang kedua kalinya di 2023 lalu.

"DBL Camp itu, latihannya nggak susah-susah banget. Tapi yang paling susah itu gimana kita nge-handle pressure mental kita supaya gak mempengaruhi outcome latihan," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY