ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak sekali yang bisa diambil oleh penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 selama di Amerika Serikat lalu. Bukan, bukan soal basket saja. Perihal kehidupan, saling mengenal karakter satu sama lain juga mereka dapatkan selama bersama-sama di Chicago, Illinois.

Kisah tersebut semakin diperkuat dengan pengakuan Juliette Aimee, pemain asal SMA Karangturi Semarang. Tahun ini merupakan kesempatan kedua sekaligus terakhirnya berangkat ke Amerika Serikat dengan status DBL All-Star. Pada tahun terakhirnya, cewek dengan zodiak Sagitarius ini mengaku mendapat hal baru.

Baca juga: Akhir Perjalanan All-Star 2023, Cliff Louis: Puas Banget!

Saling mengenal satu sama lain. Tahu porsi masing-masing. “Tahun ini aku jauh lebih sadar betapa pentingnya mengenali role kita sendiri dan role teman kita di tim sih,” ujarnya. Hematnya, Aimee mendapat hal baru mengenai efektivitas ketika melantun.

“Menurutku bisa semuanya itu overrated. Jauh lebih enak kalau kita tahu keunggulan kita spesifik di mana. Nah itu kan bisa dimaksimalkan gitu,” imbuhnya.

Berkat kejadian tersebut, membuat Aimee sadar bahwa mengenal rekan satu timnya baik di luar maupun di lapangan bisa dengan cepat memahami karakter dan keinginan mereka ketika melantun. “Kalau semua pemain punya pikiran bisa semuanya, ya susah buat mengatur. Waktu main juga seperti gak enak,” terangnya.

Juliette Aimee (kanan) bersama Erinindita Prias ketika berada di Chicago

 

Baca juga:  Pulang ke Indonesia, Halmaheranno Bawa Oleh-oleh untuk Keluarga

Jauh sebelum berangkat ke Amerika Serikat, persiapan skuad DBL All-Star bisa dibilang cukup singkat. Waktu yang banyak justru mereka dapatkan ketika di Amerika Serikat. Hasilnya? Tim putri berhasil menjadi kampiun di Chicago Summer Jam. “Waktu di Amerika Serikat kemarin aku sama teman-teman punya role masing-masing. Dan itu enak banget mainnya,” tukasnya.

Menarik nih diterapin buat teman-teman student athlete yang lagi mempersiapkan diri jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Sudah kenal teman satu tim sejauh mana kalian? Hafal tanggal lahirnya gak?

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY