ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Bukit Duri (jersey putih), Raqi Fadhillah, saat melawan SMAN 38 Jakarta

JAKARTA - SMAN 8 Jakarta menjadi tim putra pertama yang mengamankan tiket semifinal South Region Honda DBL DKI Jakarta Series 2019, setelah mengalahkan SMAN 38 Jakarta dengan skor 46-37 di Gor Bulungan, Jakarta Selatan (22/9) hari ini.

Dua poin dari guard Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta), Darrell Nouval, menjadi poin pembuka kuarter pertama pertandingan membuat mereka unggul. Personal foul yang beberapa kali dilakukan rooster Smantila (julukan SMAN 38 Jakarta) memberi Bukit Duri freethrow dan kesempatan menambah angka. Sebenarnya offense Smantila cukup tajam namun finishing touch yang mereka lakukan masih kurang sehingga terjadi banyak miss. Dua tembakan dari Darrell pula yang menutup kuarter ini dan menjadikan skor 13-4 untuk Bukit Duri.

Kuarter kedua Bukit Duri tetap unggul. Mereka makin memimpin jauh dengan tambahan 8 poin Bukit Duri unggul 12 poin dari Smantila. 4 poin tambahan di kuarter ini diberikan oleh forward Bukit Duri, Raqi Fadhillah, dengan lay up epic nya. Walau lawan tak lagi banyak melakukan foul dan memberikan mereka tembakan freethrow, namun anak asuhan Rachmat Hidayat ini tetap unggul.

Setelah half time, defense Bukit Duri sedikit mengendur memberikan kesempatan bagi Smantila untuk mengejar ketertinggalan. mereka mengikis jarak skor menjadi hanya tersisa 6 poin pada kuarter ini. Tambahan 16 angka dengan 9 poin berasal dari forward Smantila, M. Fikri, membuat kemenangan Bukit Duri sedikit terancam.

Benar saja, di kuarter keempat Smantila berhasil menyamakan kedudukannya dengan Bukit Duri menjadi 33-33. Namun tembakan three point Raqi membuat Bukit Duri kembali memimpin. Rookie bernomor punggung 17 ini total menyumbangkan 22 poin dan 2 rebound untuk timnya. Foul yang seringkali dibuat para rooster Smantila juga memberikan keuntungan untuk Bukit Duri. Berkat 5 freethrow jitu di menit akhir kuarter ini dari Raqi, Bukit Duri memenang laga dengan skor 46-37 dan masuk semi-final South Region.

"Lawan di perempat final ini memang lebih berat dari sebelumnya, tapi permainan memang seperti itu. Untungnya anak-anak sudah siap dan tenang saat menghadapi momen krisis seperti tadi," ungkap coach Rachmat Hidayat ditemui usai laga.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

Lihat juga aksi Raqi dan timnya SMAN 8 Jakarta hari ini:

Setelah melakoni 3 laga, SMAN 8 Jakarta hari ini memastikan tempat mereka di Semifinal setelah mengalahkan SMAN 38 Jakarta 46-37. Well done, Bukit Duri! #HondaDBLJakarta #WaktunyaBuktikan

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY