ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 28 Jakarta (jersey putih), Vieri Rizkitama, saat menghindari pemain SMA Pangudi Luhur

JAKARTA - Setelah absen selama tiga tahun, SMAN 28 Jakarta kembali menunjukkan bahwa mereka layak diwaspadai. Pasalnya, tim ini baru saja memastikan tempat di Semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region usai taklukan SMA Pangudi Luhur dengan skor akhir 43-24. SMAN 28 menang usai menguasai jalannya pertandingan meski pada kuarter pertama, kedua tim terlihat imbang.

Center milik Dua Delapan (julukan SMAN 28 Jakarta), Verrel Uziel, membuka keunggulan bagi timnya. Usai poin tersebut, kedua tim nampak sama kuat. Dua Delapan dan PL (julukan SMA Pangudi Luhur) sama-sama menunjukkan permainan terbaik mereka di kuarter awal ini. Meski demikian, offense PL tampak buntu di menit-menit akhir kuarter pertama. SMAN 28 unggul 7-3 di akhir kuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, SMAN 28 makin panas. Guard Dua Delapan, Javier Abimanyu, sempat mencetak three point shot dengan sempurna di kuarter ini yang sekaligus memperlebar keunggulan timnya. Tim besutan Diogi Novatama ini berhasil mencetak tambahan 11 poin di kuarter kedua. 18-7 untuk keunggulan Dua Delapan menjadi skor penutup paruh pertama pertandingan.

Usai halftime, Dua Delapan bermain semakin menjanjikan, baik secara offense maupun defense. Pertahanan Dua Delapan yang semakin solid menyebabkan PL kesulitan mencetak angka. Terbukti, PL hanya mampu menciptakan 2 poin di kuarter ketiga melalui center-nya Darrel. Dua Delapan yang telah unggul terus menekan pertahanan PL tanpa henti. PL semakin tertinggal di akhir kuarter ketiga dengan skor 28-9.

Meski telah unggul jauh, Dua Delapan tetap menunjukkan konsistensi permainan impresif mereka. Tim asal Pasar Minggu ini kembali menciptakan three points melalui guard-nya, Raka Handaru, di kuarter keempat. Tak mau kalah, PL langsung membalas three points lawannya tersebut melalui guard sekaligus kapten mereka, Francesco Carel Amadeo. Tak hanya sekali, Francesco mencetak dua tembakan three points di kuarter akhir pertandingan. Sayangnya, hal tersebut masih jauh dari kata cukup untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Dua Delapan berhasil kunci kemenangan dengan keunggulan 19 poin.

Pelatih SMAN 28, Diogi Novatama, mengakui bahwa anak-anak asuhnya bermain lebih lepas di pertandingan kali ini dibanding pada pertandingan sebelumnya, yaitu saat Dua Delapan bertemu SMA Charitas. Hal tersebut baginya sangat menguntungkan permainan tim asuhannya ini.

“Di pertandingan kali ini anak-anak mainnya tanpa beban walaupun ini merupakan penentuan kita ke semifinal atau tidak. Mereka mainnya lebih tenang dan lepas daripada sebelum-sebelumnya. Jadi itu, sih yang membuat kita main bagus hari ini,” ujarnya.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

Lihat juga aksi SMAN 28 Jakarta hari ini:

Menghadapi SMA Pangudi Luhur di GOR Bulungan hari ini (22/9), SMAN 28 tampil perkasa. Mereka mampu menguasai jalanya pertandingan selama 4 kuarter. Skor akhir 43-24 milik @28basketball dan mengantarkan mereka ke babak Semifinal 👊🏻 #HondaDBLJakarta #WaktunyaBuktikan

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY