ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa waktu lalu, Tanah Air sedang berduka. Lantaran meletusnya Gunung Marapi pada akhir 2023 yang menelan banyak korban jiwa. Beragam kisah pilu pun hadir. Bahkan hingga saat ini, status Gunung Marapi masih siaga.

Berada dalam jangkauan Gunung Marapi, membuat Ashabal Jannatil harus mengurungkan niatnya untuk mudik. “Sekarang di sini lagi erupsi Gunung Marapi. Rumah aku sebenarnya lumayan jauh sih dari gunungnya, tapi dampaknya terasa sampai sini,” katanya.

Gunung Marapi sejatinya terletak di antara kabupaten Tanah Datar, kabupaten Agam, dan kota Padang Panjang. Sementara, kediaman Acha -sapaan akrab Ashabal Jannatil- sendiri berada di kabupaten Sijunjung.

Baca Juga: Cerita Campers: Lapangan Buatan Ayah Siap Antar Ashabal Jannatil Terbang Tinggi

Lebih dalam mengenai rencana agenda di hari raya Idulfitri, Acha pun menceritakan situasi di rumahnya saat ini. “Di sini tuh kabut asap. Panas. Terus di bandara juga lagi buka-tutup, karena cuaca nggak tentu,” jelasnya.

“Sebenarnya Gunung Marapi habis lama banget gak aktif, tapi sekalinya aktif, ganas banget. Kemarin habis banjir lahar dingin juga. Ini kakak aku yang lagi kuliah di IPB sempat terjebak di pelabuhan Merak. Karena gak bisa naik pesawat juga,” imbuhnya.

Ashabal Jannatil - SMAN 1 Sijunjung

Meski demikian, Acha tetap bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Walau beberapa di antaranya sempat mengalami dampak yang cukup parah dari adanya erupsi Gunung Marapi.

“Pesan aku buat teman-teman yang muslim, yang pertamaa minal aidin wal faidzin! Mohon maaf lahir dan batin ya. Terus selamat kumpul-kumpul bareng keluarga, semoga bahagia senantiasa bersama kalian,” tutup pemain SMAN 1 Sijunjung itu. 

Baca Juga: Bukan Modal Hoki! Ashabal Jannatil Masih Kantongi Misi Pembuktian

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY