ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Colts (jersey putih), Rafael, saat berusaha melewati pemain SMAN 63 Jakarta

JAKARTA - SMA Cita Buana melaju mulus ke partai semifinal. Itu setelah mereka berhasil meraih kemenangan atas SMAN 63 Jakarta sore ini (22/9). Tim Colts yang diasuh coach Muhammad Ghozy Dwiputro memenangi laga lawan Enam Tiga (julukan SMAN 63 Jakarta) dengan skor akhir 49-32.

Kemenangan ini memang menunjukkan Colts masih perkasa bagi lawan-lawannya. Sebelumnya mereka sudah menang lawan MAN 4 Jakarta dan SMAN 70 Jakarta. Nah, di laga sore ini, Colts sebenarnya mendapatkan perlawanan sengit dari Enam Tiga. Kedua tim tampil cukup moncer.

Permainan berjalan secara cepat. Di empat menit kuarter pertama saja Enam Tiga sudah mendapat 7 poin yang dicetak oleh forward mereka, Devin Jaya Nugraha. Namun permainan berbalik saat forward Colts, Emir Ibrahim, membuat dua poin yang disusul oleh 8 poin lainnya. Skor sementara, SMAN 63 Jakarta unggul 11-10.

Menggunakan cara bermain dengan cepat, pada awal kuarter kedua guard Colts, Rafael, kembali mencetak poin. Colts rajin melakukan serangan-serangan kepada Enam Tiga hingga memiliki kesempatan untuk kembali mencetak poin ke ring lawan. Keadaan berbalik unggul ke Colts saat center sekaligus big man mereka, Azriel, menambah three point. Colts membalikan keadaan dengan menambah pundi-pundi 15 poin.

Setelah half time, meski melakukan perlawanan dengan mencetak 6 poin, Enam Tiga masih kalah unggul dengan Colts yang mencetak 15 poin sekaligus. Enam poin di antaranya disumbangkan oleh forward mereka, Raditya. Colts mengungguli SMAN 63 Jakara dengan perolehan 40-22. Permainan di kuarter ke empat diakhiri oleh tembakan jitu 2 poin dari center Enam Tiga, Akbar Ramdani. Namun akhirnya Colts tetap mempertahankan keunggulan dengan poin akhir 49-32.

Menurut coach Colts, Muhammad Ghozy Dwiputro, ia belum bisa mengatakan bahwa hasil permainan ini kurang memuaskan karena Colts sempat ketinggalan 7 poin di kuarter awal. Penyebabnya karena malasnya mereka dalam melakukan defense dan menganggap remeh lawan.

Colts akan menekan lawannya nanti di semifinal, SMAN 8 Jakarta, agar tidak dapat melakukan rebound dan transisi. Apalagi, SMAN 8 Jakarta memiliki materi permainan yang bagus, rajin melakukan offensive rebound, skill bagus dan transisi yang cepat. 

"Kita bakal stand di depan hingga membuat mereka kesulitan membuat transisi atau bahkan memperlambat sekaligus," ujar coach Colts.

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

Lihat juga aksi Colts hari ini:

Pasukan Cita Buana bermain hustle saat melawan SMAN 63 sore tadi (22/9). Mereka pun mampu memetik kemenangan dan melenhgang ke babak Semifinal. Congrats, Cibun! #HondaDBLJakarta #WaktunyaBuktikan

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY