ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Belajar basket ke negara peringkat kelima dunia. Andrew Vlahov kembali terjun sebagia pelatih untuk Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Sekadar pengingat, Andrew Vlahov adalah legenda hidup basket Australia. Sudah begitu banyak hal yang ia persembahkan untuk basket negaranya.

Andrew Vlahov juga masuk dalam bagian dari timnas Australia dalam empat Olimpiade!. Ia juga pernah bermain saat kuliah di Amerika Serikat, dan menjadi pemain profesional di beberapa liga internasional.

Baca juga: Emily Rose, Pelatih WBA dan DBL Camp yang Bawa Perry Lakes Hawks Juara

Andrew Vlahov juga punya catatan bermain yang mengesankan di liga Australia. Tercatat Andrew Vlahov memainkan kurang-lebih 350 pertadingan NBL Australia dengan tim Perth Wildcats 1991-2002. 

Barangkali lupa, basket Australia berada di ranking kelima dunia! Dan sejak tahun 2010 DBL Indonesia bekerja sama dengan Andrew Vlahov dan World Basketball Academy (WBA) Australia.

Baca juga: Campers Harus Tahu! Andrew Vlahov Bocorkan Syarat Jadi Penggawa DBL All Star

Kala itu Andrew datang sebagai camp coordinator. Sudah lebih dari 15 tahun Andrew Vlahov melihat langsung potensi-potensi besar anak-anak muda Indonesia di dunia basket. Selama itu pula nama-nama yang mencuat di liga basket profesional Indonesia pernah setidaknya bertemu dan mendapat arahan langsung dari Michael Jordan-nya Australia.

Selama itu pula Andrew Vlahov selalu menekankan satu hal untuk menjadi seorang profesional. Satu hal yang selalu krusial dan selalu keluar dari mulutnya kala ditanya perihal potensi anak-anak muda di Indonesia.

“Satu hal yang menjadi kunci seorang bisa profesional adalah kemauannya untuk terus belajar. Kemauannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik ketimbang kemarin,” ungkapnya.

Baca juga: Keegan Crawford Hadir di DBL Camp 2024, Siap Belajar dari Pelatih Top Dunia?

Yup, bagi Andrew Vlahov semua tentang kemauan. Mau untuk belajar, mau untuk bekerja lebih keras, mau untuk dikritik. Kemauan untuk berbenah. Hal tersebut yang selalu ditekankan oleh Andrew Vlahov. Benar saja, sifat ingin untuk belajar memang kerap kali hinggap di student athlete dan para pelatih.

Dan Andrew Vlahov berusaha untuk mencerahkan mereka di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Lewat pengalaman, lewat hal-hal fundamental, hal-hal kecil yang barangkali terlewat. Jangan malu untuk belajar. Apalagi belajar ke negara yang bola basketnya berada di peringkat kelima dunia. Belajar bisa di mana saja. Di DBL Camp contohnya!

Datang sebagai seorang pelajar yang ingin mengambil banyak ilmu rasanya hal yang pas diingatkan ke para campers di DBL Camp. Selamat menimba ilmu genk!

Oh iya, Kopi Good Day DBL Camp 2024 terbuka untuk umum ya! Siapa saja bisa melihat secara langsung bagaimana pelatih-pelatih elite memberi intruksi dan berbagi pengalaman. So, belajar bisa di mana saja. Di lapangan basket juga bisa!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY