ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cerita-cerita menarik di Kopi Good Day DBL Camp 2024 masih berlanjut. Kali ini datang dari campers asal SMA Adabiah 2 Padang, Sumatera Barat.

Jumat, 26 April 2024, kepala sekolah beserta guru-guru SMA Adabiah 2 Padang datang ke GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Mereka datang jauh-jauh dari Padang untuk memberikan dukungan pada dua siswanya yang bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Kami ke Jakarta buat lihat anak didik kami. Sekalian kasih uang saku untuk mereka. Memang setiap ada siswa SMA Adabiah 2 Padang yang ikut kompetisi atau seleksi nasional selalu kami berikan dukungan,” jelas Ratnagustiherlina, Kepala sekolah SMA Adabiah 2 Padang.

Baca juga: Tembus ke Top 24 Campers, Halmaheranno: Kudu Lebih All-out!

Ratna menambahkan, ia dan dua orang guru SMA Adabiah 2 Padang datang ke Jakarta sejak Kamis, 25 April 2024. Mereka menginap di Royal Grand Kuningan. Kedatangannya ke Jakarta khusus untuk memberikan dukungan pada Najya Talitha Yoshe dan Gita Maharani, siswa Adabiah 2 yang menjadi campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ini sebenarnya bukan kali pertama jajaran guru Adabiah datang mendukung siswanya. Setiap siswanya mengikuti kompetisi, mereka selalu hadir. Sekaligus memberikan uang saku.

Adabiah sendiri merupakan sekolah yang berbasis yayasan. Mereka punya program dari uang kas sekolah dan yayasan untuk diberikan ke siswanya yang sedang berkompetisi.

“Dari sekolah memang selau support apapun yang dilakukan anak-anak selama itu positif. Apalagi, di Padang itu, DBL jadi salah satu kompetisi yang bergengsi. Dua siswa kami berhasil lolos ke DBL Camp jadi prestasi yang bagus untuk kami. Makanya kami datang ke sini,” tambah Ratna.

Baca juga: Belajar Lagi di DBL Camp, Ricky Lesmana: Gak Ada Bosennya!

Soal DBL sendiri, Ratna mengaku, kompetisi DBL Padang memberikan dampak positif yang begitu signifikan untuk sekolahnya. Terutama dengan minat pendaftar di SMA Adabiah 2 Jakarta.

“Minat pendaftar di Adabiah 2 sangat tinggi setelah tim basket kami menang di DBL Padang. Banyak orang-orang yang ingin daftar ke Adabiah 2 karena tim basket kami bagus dan menang di DBL Padang,” ujarnya.

Berkat keberhasilan tim basket Adabiah 2 di DBL Padang, sekolah mengalami peningkatan minat pendaftar. Di 2021 lalu, Adabiah membuka delapan kelas. Kemudian, bertambah jadi sembilan kelas di tahun 2022. Paling terakhir, di 2023, Adabiah 2 membuka 12 kelas lantaran minat pendaftar yang melonjak.

Ratna mengakui, peningkatan ini ditengarai karena efek DBL Padang untuk sekolah mereka. Mayoritas pendaftar di Adabiah 2 karena ingin masuk sebagai tim basket sekolahnya dan bermain di DBL Padang.

Baca juga: Akhirnya! Rendy Saputra Lolos ke Top 24 Campers di Tahun Ketiga Ikut DBL Camp

Adabiah 2 berhasilnya jadi juara di DBL Padang di 2021. Kemudian, finis sebagai Runner-up DBL Padang 2022 dan 2023.

“Dari sekolah sendiri, kami tidak hanya mengutamakan akademik saja. Kami juga mendorong anak-anak buat aktif ekskul dan kegiatan non-akademik. Supaya mereka terhindar dari kenakalan remaja dan menghabiskan waktunya dengan kegiatan positif yang memberikan prestasi buat sekolah,” ungkap Syafrizal, pembina OSIS dan ekstrakulikuler basket di SMA Adabiah 2 Padang.

Saat ini, Najya Talitha Yoshe dan Gita Maharani sedang memperjuangkan Wild Card di Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY