ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathanael Bonardo. Pemain anyaran SMP Jubilee Jakarta yang berhasil membawa timnya meraih gelar kampiun di Kopi Good Day 3X3 Junior Competition. 

Total, Nathan -sapaan akrabnya- bersama Jubilee telah mengantongi empat kemenangan hingga pada akhirnya naik ke podium pertama.

Pemain setinggi 186 sentimeter itu berperan besar di tubuh Jubilee. Di putaran final saja, dirinya sukses mengantongi lebih dari 10 poin dan membuahkan kemenangan telak.

Baca Juga: Jubilee Tak Terbendung, Raih Gelar Kampiun Kopi Good Day 3X3 Junior Competition

Hal itu rupanya sukses menjadi sorotan. Nathan cukup lihai dalam mengeksekusi bola, di usianya yang masih sangat belia.

“Aku memang sudah ikut basket dari lama sh. Sekitar tujuh tahunan. Dan keluarga aku juga pada basket semua,” jelas Nathan.

“Tapi dari aku pribadi mulai tertarik karena suka lihat NBA sih. Aku tuh suka banget sama Dennis Rodmen, dulu pemainnya Chicago Bulls,” lanjutnya.

DBL Festival - 3X3 Competition

Siapa sangka. Nathan ternyata bukan lah pemain asli Jakarta. Dirinya merupakan rantauan asal Bali yang memperoleh beasiswa di SMP Jubilee Jakarta.

“Aku baru masuk ke Jubilee tahun ini. Karena memang ada tawaran beasiswa dari pelatih. Jadi kemarin belum sempat merasakan Junior Exhibition-nya DBL,” kata pemain bernomor punggung 89 itu.

“Setelah merasakan 3X3 Junior Competition ini, bikin aku makin pengen main di DBL sih. DBL Jakarta mungkin ya. Apalagi final kemarin dapat kesempatan buat main di Indonesia Arena juga. Pokoknya main di DBL tuh atmosfernya beda aja,” sambung Nathan.

Baca Juga: Pecah! Tim Indra Jegel Kalahkan El Rumi di Celebrity Game DBL Festival 2024

Meski sudah duduk di bangku kelas IX, Nathan mengaku masih belum mempunyai sekolah impian. “Belum kepikiran mau SMA mana. Pokok yang ikut DBL aja sih targetnya,” singkat Nathan.

“Yang bisa bawa aku berkembang juga. Karena buat basket, aku pengen-nya bisa sampai jadi pemain IBL sih. Kalau bisa Timnas juga,” tutupnya. (*)

Kenal lebih dekat para campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY