ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profil Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Biak Mendobrak (1): Cuma Ingin Serap Banyak Ilmu, eh Bisa Tembus All-Star

Louise Dewangga - 03 May 2024
Jacob Rumbino masih tidak menyangka ia berhasil menembus skuad elite DBL All-Star 2024

Jacob Marthen Rumbino, campers asal SMA YPK 2 Biak, mengukir sejarah selama ajang Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ia adalah campers pertama dari Biak yang bisa tembus skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Setelah lima tahun absen, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Papua Series akhirnya kembali mengirim student athlete untuk mengisi satu tempat di skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Dan, Jacob Rumbino menjadi pemecah kebuntuan tersebut.

Bukan kali pertama Jacob berangkat ke DBL Camp. Musim lalu ia sudah pernah berangkat. Musim ini ia justru mendobrak. Sebenarnya pada kamp terakhirnya, Jacob Rumbino tak memasang target harus menembus sampai DBL All-Star.

“Sebenarnya saya senang bisa berangkat lagi. Tidak ada target apa-apa buat tahun terakhir, paling terpenting adalah aku ambil saja ilmunya lalu aku bagi-bagikan waktu pulang ke Biak,” ungkapnya.

Jacob tak ingin ia saja yang berhasil dan sukses di dunia basket. Menurutnya seluruh ilmu dan pencapaiannya di DBL Camp tidak ada apa-apanya bila tidak menjadi berkat untuk orang lain.

“Karena bukan saya saja yang main basket. Saya mau jadi berkat buat orang lain. Saya bantu-bantu di lapangan ke adik-adik,” ujarnya.

Misi Jacob Rumbino di DBL Camp bisa dibilang telah sukses. Ia terpilih masuk dalam daftar DBL All-Star dan tentu akan banyak ilmu yang bisa ia bawa pulang ke Biak, sepulang dari Amerika Serikat nanti.

Tak hanya itu, ia juga sudah membuktikan talenta tanah Papua kembali terlihat di kancah basket nasional.

“Dari awal saya mau bikin Papua bangga lewat basket. Kakak-kakak yang di liga profesional itu adalah inspirasi saya buat terus main basket. Bahwa lewat basket kita anak-anak Papua itu bisa dan berani untuk bermimpi,” terangnya.

Baca Juga: Sangar! Ini Kopi Good Day First Team Putra 2023 DBL Papua

Kini, lewat basket itu pula Jacob Rumbino mendapat tawaran masuk ke jenjang kuliah.

“Sudah ada tawaran dari pelatih untuk ikut seleksi di salah satu kampus di Jawa Tengah. Saya juga gak mau habis selesai SMA sudah begitu saja. Saya mau kuliah sambil basket,” kelakarnya.

Perjuangannya belum selesai. Kini, Jacob  akan menempuh satu perjuangan untuk menutup masa SMA. Belajar, berlatih, dan mengambil banyak ilmu di Amerika Serikat!

Selamat Jacob!

Selamat Papua!

Baca Juga: Kaleidoskop: Jarak 700km Bukan Penghalang Ukir Prestasi di DBL Papua!

Jacob merupakan student athlete yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Papua Series (DBL Papua).

DBL Papua merupakan salah satu series Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Ikuti cerita Jacob Marthen Swandiwe Rumbino edisi kedua dalam tulisan berjudul: Biak Mendobrak (2): Sempat Dilarang Papa, Bola Latihan Diganti Kelapa

Ketinggalan baca cerita Jacob Rumbino? Nih edisi-edisi yang lain:

Biak Mendobrak (1): Cuma Ingin Serap Banyak Ilmu, eh Bisa Tembus All-Star

Biak Mendobrak (3): Jerih Payah Jualan di Pantai Demi Bisa Tampil di Jayapura

Profil Jacob Marthen Swandiwe Rumbino di Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 (double tap untuk melakukan scroll atau klik link di sini)

Profil Jacob Marthen Swandiwe Rumbino selama mengikuti kompetisi DBL musim 2022 (double tap untuk melakukan scroll atau klik link di sini)

Profil Jacob Marthen Swandiwe Rumbino selama mengikuti kompetisi DBL musim 2023 (double tap untuk melakukan scroll atau klik link di sini)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY