ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Colts (jersey hitam), Rafael Adwel, tampil gemilang saat melawan SMAN 8 Jakarta

JAKARTA - Laga semifinal putra dari SMA Cita Buana Jakarta dan SMAN 8 Jakarta berlangsung sengit hari ini (23/9). Colts menang (julukan SMA Citabuana) menutup laga dengan hasil akhir 76-62 atas Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta).

Kuarter pertama, kedua tim bermain cepat dan mengunggulkan tembakan three point di kuarter ini. Three point pertama dalam permainan ini dicetak oleh guard Bukit Duri, Akira Rahmat. Disusul oleh tembakan three point forward Bukit Duri, Farrell Aditya. Kemudian Colts pun membalas dengan sumbangan dari center mereka, Azriel Ralie, yang mencetak double three point. Kuarter pertama ditutup oleh tembakan dari Nauval Hidayat, salah satu big man Colts. Perolehan skor sementara Colts unggul 2 poin, 20-18.

Memasuki kuarter kedua, Azriel Ralie, kembali mencetak angka three point. Di kuarter ini Colts banyak melakukan serangan namun kurang baik dalam melakukan finishing. Akibatnya Bukit Duri bisa membalik keadaan dengan perolehan skor tipis yaitu 34-33. Guard Bukit Duri, Klose Mikhael, menyumbangkan poin terbanyak yaitu 7 poin pada kuarter ini.

Setelah half time, guard Bukit Duri, Darrell Nouval, terkena foul trouble di awal kuarter keempat. Namun  dipertengahan kuarter Colts membalik keadaan dengan unggul atas Bukit Duri sebanyak 6 poin. 11 poin di antaranya berasal dari tembakan three point. Hingga pada akhir kuarter Colts masih unggul diangka 55-41.

Permainan semakin panas pada kuarter terakhir. Kedua tim tak mau ketinggalan momen untuk memasukan poin ke ring lawan. Hingga di pertengahan kuarter, Colts masih mengungguli jalannya permainan dengan menghasilkan 16 poin lebih banyak ketimbang lawannya. Di akhir laga, Colts berhasil memenangkan permainan dan berhak lanjut ke final dengan perolehan akhir 76-62.

Rafael Adwel tampil gemilang di pertandingan hari ini, ia berhasil mengumpulkan poin sebanyak 26 poin, 8 rebound, dan 4 assist. Sedangkan Azriel Ralie berhasil mencetak 20 poin dan 17 kali rebound.

Muhammad Ghozy Dwiputro selaku coach Colts mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan ini karena pada kuarter satu dan dua timnya masih banyak melakukan kesalahan dan seperti kurang menikmati permainan saat di lapangan. Namun mereka memperbaiki kesalahan tersebut dengan melakukan three point yang membuat mereka punya banyak poin dipertandingan ini.

"Alhamdulillah anak-anak bisa main bagus kali ini. Ditambah mereka banyak nyetak 3 angka. Evaluasi dari pertandingan hari ini adalah masalah transisi dari defense ke offense yang masih lama dan attendant defense juga harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya." ()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY