ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profil Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Dari Daerah! Bisma Sabda Rela Tak Tidur, Tiket All-Star Kini Tak Sekadar Mimpi

Kiko Amalia Putri - 06 May 2024
Potret selebrasi coach Bisma Sabda bersama campers lain saat namanya terpilih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Berjuang hanya untuk daerah kecil di Kabupaten Malang, siapa sangka nama Bisma Sabda Imanissi bakal terbang jauh ke Benua Amerika. Tepatnya Amerika Serikat.

Yap, pelatih SMAN 1 Bululawang berhasil terpilih dalam jajaran Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Mengalahkan puluhan pelatih terbaik dari seluruh Indonesia.

Buah dari perjuangan luar biasa selama menjalani Kopi Good Day DBL Camp 2024. Jika mayoritas campers menghabiskan waktu senggang mereka dengan beristirahat, hal itu tidak berlaku untuk coach Bisma.

Ditempatkan satu kamar dengan Risdianto Roeslan, mantan pelatih profesional CLS Knights Surabaya, bagai menemukan emas dalam tumpukan jerami.

Bagaimana tidak. Tujuan awal coach Bisma berangkat ke DBL Camp untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Beruntungnya, pelatih berusia 31 tahun itu justru sekamar dengan pelatih yang memiliki segudang pengalaman.

Baca Juga: Jatuh-bangun Komang Mariani, Lelah TC Timnas Hingga All-Star Tanpa Bestie

Tak mau membuang kesempatan begitu saja, coach Bisma berusaha memanfaatkan satu pekan di DBL Camp dengan sangat baik.

“Tidur cuma 3-4 jam saja per harinya,” buka coach Bisma. “Diskusi kami benar-benar tidak ada matinya. Karena memang tujuan awal saya di sini mau belajar,” lanjutnya.

”Ternyata di sini dapat bonus luar biasa. Pertama, bisa sekamar dengan pelatih yang berpengalaman. Kedua, saya bisa bertukar banyak ilmu dengan beliau. Dan terakhir, bisa berangkat bareng ke Amerika sama beliau,” imbuhnya menggebu.

Bisma Sabda Imanissi - SMAN 1 Bululawang

Yap. Dari teman satu kamar. Berujung ke Amerika Serikat bersama. Uniknya, coach Bisma dan coach Risdi sama-sama dipercaya mendampingi tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

“Beliau (coach Risdi) tuh ilmunya banyak banget, tapi tidak pelit. Di sini saya banyak bersyukur. Mungkin hasilnya akan berbeda jika saya tidak satu kamar dengan beliau. Rencana yang di Atas,” tegas pelatih yang membawa SMAN 1 Bululawang terbang ke semifinal DBL Malang.

Baca Juga: Jadi All-Star Lagi, Berlian Yesi Akui Bukanlah Perjalanan Yang Mudah

Rasa ingin tahu yang sangat tinggi juga ditunjukkan dengan letak duduk. Coach Bisma selalu berusaha untuk duduk di bangku paling depan saat materi berlangsung.

“Satu pekan yang melelahkan. Semua aspek dinilai oleh pihak DBL. Saya sampai di depan sendiri duduknya, karena memang niat sekali untuk belajar,” singkatnya.

”Saya excited sekali. Saya aktif bertanya. Semua materi saya coba review sebelum tidur, karena besoknya bakal dapat materi baru lagi. Itulah mengapa jam tidur saya sangat singkat selama DBL Camp.”

”Setelah terpilih Top 16 Campers, usaha terakhir saya adalah mengimplementasikan ilmu soal statistik di scrimmage game. Terutama statistik play by play. Mungkin dari situ, pelatih mempercayakan saya untuk menjadi All-Star,” tukas coach Bisma.

Bisma Sabda Imanissi - SMAN 1 Bululawang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Kenal lebih dekat para campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY