ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Instagram: Perbasi

Timnas Putra Indonesia berhasil melangkah ke semifinal ASEAN School Games 2024 usai mengalahkan Thailand dengan skor 83-66, Senin 3 Juni 2024. 

Kekalahan atas Filipina di hari sebelumnya membuat Cliffton Wijaya dkk bisa bebenah diri dan tampil lebih solid ketika melawan Thailand. Terbukti, Indonesia berhasil menjaga jarak dari Thailand sejak awal pertandingan.

Meski demikian, Cliffton selaku kapten tim, belum merasa puas dengan performanya di lapangan. Kesalahannya di laga melawan Thailand membuat pemain berusia 17 tahun ini merasa perlu mengevaluasi diri dengan baik untuk menghadapi semi final nanti.

Baca juga: Timnas Putra Indonesia Telan Kekalahan Perdana Kontra Filipina di ASG 2024

"Kita berhasil masuk semi final. Meski aku belum bermain maksimal karena kesalahan aku sendiri. Harapannya semoga next game saya bisa lebih berkontribusi lagi dan bisa bawa pulang medali," ucapnya.

Di lain sisi, Jeremy Abner, pemain bench, mengaku senang bisa membawa Timnas Putra Indonesia melangkah ke semi final. Terlebih, ia mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya membela nama Indonesia di ajang internasional.

Soal performa tim, pemain asal UPH College ini juga mengaku tim putra Indonesia jauh lebih solid dibanding laga-laga sebelumnya. "It went very well, Kak. Overall, chemistry kita sebagai tim udah makin enak dan makin nyaman," ujarnya.

Baca juga: Gagal Tepis Vietnam, Timnas Putri Indonesia Tuai Kekalahan Tipis Lewat Overtime

"Menghadapi semi final besok aku jujur cukup pede terhadap tim aku dan diri ku sendiri. Kalo untuk diriku sendiri yang sudahku terima adalah pengalaman untuk mewakili negara Indonesia," timpalnya.

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia berhasil menjadi runner up Grup A. Mereka akan melawan pemenang dari Grup B, yaitu Singapura, di laga semifinal, Rabu 5 Juni 2024. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY