ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bertemu dengan para pemain terbaik dari seluruh Indonesia membuat begitu banyak celah yang bisa diulik satu sama lain. Biasanya, mereka membuka obrolan seputar pengalaman basket di daerah masing-masing.

Namun, Nickita Caryn Putri Hidayat, pemain kunci SMA Dian Harapan Makassar itu justru memilih untuk belajar beberapa bahasa daerah. Mulai dari bahasa Manado, Papua, hingga Medan.

Dari sekian banyak bahasa yang bisa dipelajari, sosok yang akrab dipanggil Nici itu untuk mendalami bahasa Manado. Meski sama-sama berasal dari Sulawesi. “Beda banget bahasanya,” singkat Nici.

“Kalau di Manado tuh kamu jadi ngana. Sama banyak lagi deh singkatan-singkatan lain yang menurutku lucu-lucu. Tapi aku sudah lupa. Banyak banget soalnya,” lanjut gadis cantik kelahiran 2007 itu.

Baca Juga: Kurang All Out, Nickita Caryn Siap Coba Keberuntungan Musim Depan

Selama satu pekan menjalani DBL Camp, Nici mengungkap bahwa belajar bahasa daerah menjadi salah satu momen yang paling dirindukan. Lantaran hal itu sebagai penunjang untuk menjalin kedekatan antarcampers.

“Sebenarnya banyak momen lucu sama teman-teman. Tapi menurutku yang paling seru emang pas lagi belajar logat-logat daerah lain sih. Soalnya pada ikutan kepo semua. Seru aja,” sambungnya.

Nickita Caryn - SMA Dian Harapan Makassar

Keseruan DBL Camp membuat Nici tak sabar untuk kembali lagi musim depan. Satu kesempatan lagi tersisa. Sebagai ajang pembuktian bagi Nici. “Karena ini DBL Camp pertamaku, jadi ada rasa kurang all out,” katanya.

“Sejauh ini kurang puas. Apalagi persaingan di sana juga ketat banget kan. Semoga bisa balik lagi tahun depan, dengan hasil yang lebih baik juga tentunya,” tutup Nici.

Baca Juga: Gabut Sekalian Modus! Desiana Wila Hobi Naik-turun Lobi Hotel

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Nickita Caryn bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY