ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-foto oleh : Rizal/DBL Indonesia

MANADO - Pertarungan sengit sarat gengsi terjadi di lanjutan Honda DBL North Sulawesi Series. Pada laga derbi Manado, tim putra SMAN 1 Manado (En-one) berjumpa SMA Eben Haezar Manado (Benzar). Pertandingan sengit ini menjadi milik Benzar yang berhasil mengkandaskan laju En-one dalam gelaran ini. Setelah melewati laga sengit, Benzar berhasil menangi laga dengan skor 45-19.

Laga berjalan alot sejak awal. Sama-sama bermain dengan tempo cepat, Benzar membuka laga sengit ini dengan memanfaatkan fast break. Shevchenko Kumentas, guard bernomor punggung 5 ini membuat Benzar unggul lebih dulu. Sejak saat itu, keran angka Benzar pun mengucur deras. Dengan materi pemain yang mumpuni, mereka berhasil memimpin laga hingga kuarter pertama berakhir. Skor 11-3, Benzar unggul atas En-one.

Di kuarter kedua, atmosfir laga semakit panas. Bahkan laga berjalan sedikit keras, dan foul mulai bertebaran di kuarter ini. Namun, lewat eksekusi serangan yang ciamik, Benzar tak henti-henti menambah keunggulan. Sementara En-one hanya mampu menambah satu angka. Skor 21-4 menutup kuarter kedua.

Selepas half time, suasana GOR KONI RW Mongisidi, Manado, semakin riuh.  Benzar yang sudah menerapkan respect the gameterus mendominasi. Sementara dengan pertahanan yang rapat, serangan bertubi-tubi yang coba dilancarkan oleh En-one, berhasil diredam Benzar dengan mudah. Memungkasi kuarter ketiga dengan margin tebal, 32-10, Benzar mulai menarik mundur pemain kuncinya.

Pada kuarter pamungkas, sebenarnya En-one mulai bisa mengembangkan permainannya. Anak asuh  Geysbert Lumempouw itu, mampu mencetak 9 angka di kuarter itu. Namun, semuanya telah terlambat. Hingga bel berdering tanda akhir telah berakhir, En-one masih belum mampu membalik keadaan. Hasilnya, mereka harus menyerah dengan skor 45-19, dan Benzar pun resmi menangi laga.

Pelatih Benzar, Schiffo Liogu, mengakui gim tadi cukup menarik. "Melihat permainan anak-anak memang belum maksimal, tetapi menjadi ajang persiapn untuk menghadapi MIS di pertandingan berikutnya," jelas Liogu.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY