ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kali kedua bagi Elang Satria Rajendra Dewanto bergabung dengan skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Dua musim membela SMAN 2 Surabaya di DBL Surabaya, dua musim pula Elang berhasil menembus puncaknya.

Pemain sophomore SMAN 2 Surabaya (Smada) itu adalah salah satu yang terbaik musim ini. Tidak banyak bersuara, namun bukti nyata. Elang kembali mengalahkan ratusan pemain andalan dari seluruh Indonesia, meski tak lagi diunggulkan.

Elang melewati segala proses DBL Camp 2024 dengan sangat baik. Membuktikan dengan aksi. Dan kembali bergabung dengan barisan DBL Indonesia All-Star 2024. 

Baca Juga: Tentang Agung Indra dan Buku Catatan Berjalan Miliknya

Gelar yang sama, skuad yang berbeda. Elang merasakan perbedaan yang cukup signifikan. “(Lebih nyaman sama) tim yang sekarang. Sebenarnya hampir sama, sama-sama nyaman, cuma sekarang tuh lebih banyak yang seumuran aja,” katanya.

“Jadi bercandanya bisa lebih nyambung. Bisa lebih enak. Apalagi tahun lalu tuh aku masih kelas 10 kan, yang lain banyak yang sudah kelas 12 juga, jadi agak sungkan mau mulai bercandaan dulu,” lanjut Elang.

Elang Satria Rajendra Dewanto - SMAN 2 Surabaya

Pertemuan perdana DBL Indonesia All-Star 2024 tersaji di training camp (TC) yang dilakukan pada 12-14 Juni 2024 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Selama tiga hari, mereka menjalani latihan, scrimmage game, juga bonding antarpemain hingga kru.

“Bondingnya tahun ini dapet banget. Dari awal tuh waktu match up lima, aku bilang ke mereka buat fokus defense. Aku yakin kita bisa curi poin dari defense, akhirnya bisa terkejar,” tegas Elang.

”Walaupun sempat jauh dan terkejar lagi, tapi gak apa. Setidaknya kita sudah coba buat kasih yang terbaik di game ini. Awalan yang bagus lah, tapi tetap ada evaluasi dari segi komunikasi dan defense ya,” tutup pemain asli Surabaya itu.

Baca Juga: Perkuat Timnas U-18 Saat Lawan All-Star 2024, Gimana Kabar Evangeline Clarissa?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Elang Satria Rajendra Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY