ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Smansa, Fathia Nazlita Nazar, mendapat kawalan ketat ketika melakukan serangan

ACEH - Hari kedua Honda DBL seri Aceh di buka dengan kemenangan meyakinkan tim putri SMAN 1 Langsa (Smansa) atas SMAN 8 Banda Aceh (Smandel). Smansa bahkan membuat Smandel kesulitan mencetak angka hingga kuarter tiga. Sehingga skor 28-5 bertahan hingga buzzer berbunyi. 

Tim putri Smansa yang ingin mendampingi tim putranya, langsung tampil menekan sejka menit awal. Masih di kuarter awal, Smansa terus menggempur pertahanan Smandel. Benar saja, permainan menyerang mereka membuahkan 10 poin yang membuat Smansa unggul 10-0.

Memasuki kuarter dua, Smansa coba melakukan rotasi pemain. Beberapa tim inti diganti oleh coach Andi Susanto untuk menjaga stamina mereka. Namun dengan bermainnya pemain cadangan, membuat permainan Smansa tak impresif seperti kuarter awal. Mereka hanya berhasil menambah empat poin saja.

Kuarter tiga Smandel masih saja kesulitan dalam menembus rapatnya pertahanan Smansa. Beberapa kali passing maupun penguasaan bola dari Smandel selalu bisa direbut oleh skuat Smansa. Terbukti 23 steals sepanjang pertandingan jadi gambaran sigapnya pertahanan Smansa. Di sisi lain, Smansa kembali ke performa terbaiknya. Mereka makin nyaman dalam menambah keunggulan, sehingga skor menjadi 24-0.

Di kuarter empat Smandel akhirnya pecah telur. Melihat pemain Smansa yang sedikit kelelahan akibat tampil menyerang, Smandel mencatatkan lima poin di kuarter ini. Sedangkan Smansa hanya mencetak empat poin. Namun poin yang didapat Smandel masih belum bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Coach Andi Susanto menyebutkan bahwa timnya bermain sesuai arahannya pada laga ini. Namun kekurangannya dalam hal stamina dan fisik. "Anak-anak sudah tampil baik. Selama pertandingan mereka disiplin dalam menjaga pertahanannya. Namun fisik mereka kedodoran pada kuarter akhir. Dan itu yang harus kami benahi pada laga selanjutnya," ujarnya. 

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY