ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Richie Bertran Linardi ketika membela SMA Gloria 1 Surabaya di ajang DBL Surabaya 2023

Sebentar lagi Skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding. Sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam, tim DBL All-Star 2024 bakal melakoni satu kali lagi pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan terakhir untuk modal di Amerika Serikat.

Saat ini beberapa pemain masih disibukan dengan kegiatan masing-masing. Ada yang fokus menambah ketajaman akurasi, menambah latihan fisik, hingga sekadar menjaga kondisi. Ada juga yang sedang dalam pemusatan latihan tim nasional kelompok umur.

Salah satunya adalh Richie Bertrand Linardi, penggawa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 asal SMA Gloria 1 Surabaya.

Tak ada hari libur dalam kalender Richie Bertrand Linardi. Selepas pemusatan latihan pertama DBL All-Star 2024, Richie masih terus berlatih basket. “No days off bener. Sekarang aja aku lagi TC buat timnas untuk SEABA U-18,” ujarnya.

Baca juga: Cara Yualita Rency Menjaga Kondisi Fisik Jelang TC Kedua DBL All-Star

Jadwal yang padat tersebut sempat membuat jenuh cowok yang tahun ini bakal menyandang status sebagai seorang mahasiswa. “Lagi capek aja soalnya hampir tiap hari rutinitasnya begitu. TC terus, latihan terus hehehehe. Jadinya bukan cuman persiapan buat ke Amerika tapi juga harus ikut program latihan TC SEABA U-18,” ungkapnya.

Ya, jika ditarik mundur lagi Richie benar-benar tak ada hari libur selepas DBL Camp 2024. Ia masih harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional, lalu berlaga bersama tim nasional di ajang ASEAN School Games 2024, pemusatan latihan bersama teman-teman DBL All-Star, hingga harus kembali lagi untuk tim nasional.

“Untungnya sih pelatih kasih waktu istirahat yang cukup banget. Jeda latihan pagi sama sore itu cukup lama jadinya bisa lah buat istirahat. Kalau dari aku sendiri ya jaga pola makan sama jangan lupa recovery juga,” terangnya.

Baca juga: Tentang Maxine Maria dan Jembatan Mimpinya

Padatnya jadwal tersebut membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta ketimbang di Surabaya. Hal tersebut juga yang membuatnya kadang harus jauh dari orang tuanya, saudara kandungnya, hingga gebetannya.

“Sekarang kayaknya Jakarta jadi rumah kedua aku hahahaha. Malah kalau libur gitu aku ke Surabaya. Bisa kebalik gitu hahaha,” cetusnya.

Well, jaga kondisi Chie! Good luck buat pemusatan latihan untuk SEABA U-18.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY