ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajiran Ramadhan (14) berusaha melewati kawalan dari pemain Smandel

ACEH - Laga sengit terjadi ketika SMKN 1 Banda Aceh bersua SMAN 8 Banda Aceh (Smandel) pada laga kedua Honda DBL Aceh Series. Skor ketat 33-49 untuk SMKN 1 Banda Aceh menutup laga yang diadakan di GOR Unsyiah.

Sejak menit awal laga berjalan ketat. Sebab kedua tim masih saling bermain hati-hati agar tak menciptakan banyak kesalahan. Tak hanya itu, kedua tim juga saling kejar dalam perolehan poin. Namun Smandel masih lebih unggul dengan skor 11-9.

Memasuki kuarter kedua, SMKN 1 Banda Aceh mulai tersengat untuk membalikan keadaan. Meskipun hingga pertengahan kuarter ini Smandel masih mengimbangi permainan, namun SMKN 1 Banda Aceh berhasil unggul dengan tambahan 14 poin. Skor sementara 22-23 balik unggul SMKN 1 Banda Aceh.

Diluar dugaan, pada kuarter tiga Smandel mulai kehabisan bensin. Serangan yang ganas tak terlihat lagi pada awal paruh kedua ini. Tak hanya itu, pertahanan mereka pun juga nampak makin kewalahan membendung serangan SMKN 1 Banda Aceh. Benar saja, mereka bahkan kecolongan 18 poin hanya dalam sepuluh menit. 

Kuarter akhir, Smandel makin kelelahan. Permainan cepat dan menusuk yang diperagakan SMKN 1 Banda Aceh berhasil menguras stamina dari pasukan Smandel. Delapan poin mampu dicatatkan pemain SMKN 1 Banda Aceh sedangkan mereka hanya kecolongan lima poin. Tambahan poin itu makin mengukuhkan keunggulan tim asuhan Angga Ramadhana.

Angga Ramadhana, coach SMKN 1 Banda Aceh, mengatakan bahwa laga ini berjalan sengit dan tensi tinggi. Ia menyayangkan anak asuhnya sempat kehilangan fokus di awal pertandingan, meskipun mampu berbalik unggul dan meraih kemenangan. "Hambatan bagi anak-anak kali ini adalah keraguan dalam mencetak poin. Mereka masih ragu antara harus drive atau shoot. Pertandingan selanjutnya yang perlu kami kuatkan adalah komunikasi antar pemain," ungkap Angga Ramadhana.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY