ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Screen yang dilakukan pemain Smansa untuk mempermudah dalam menjalankan serangan

ACEH - SMAN 1 Langsa (Smansa) berhasil meraih kemenangan keduanya saat melawan SMA Lab School di GOR Unsyiah. Tim asuhan Andi Susanto ini menyudahi perlawanan tak kenal menyerah dari sang lawan dengan skor 25-18. Kemenangan ini membuat Smansa menatap babak fantastic four.

Permainan menyerang langsung diperagakan oleh Smansa sejak tip off. Sementara sang lawan Lab School pun juga memberikan tekanan pada pertahanan Smansa. Beberapa kali percobaan serangan Lab School mampu dipatahkan dengan baik oleh Smansa. Sehingga Lab School hanya mengumpulkan tiga poin saja di kuarter pertama. 

Mesiki tertinggal di kuarter pertama, Lab School tak berdiam diri. Mereka masih saja berupaya memperkecil margin ketertinggalannya. Memanfaatkan rotasi pemain yang dilakukan Smansa, Lab School mampu mencetak enam poin. Sehingga skor 9-12 masih untuk Smansa menutup paruh pertama.

Tak ingin kemenangan timnya sirna, pelatih Smansa Andi Susanto langsung memainkan kembali tim inti yang sempat dicadangkan pada kuarter sebelumnya. Masuknya mereka pun membuat daya dobrak Smansa makin besar. Benar saja pertahanan Lab School kali ini coba fokus untuk mengawal tiap pemain Smansa. Namun kepandaian dari pemain Smansa dalam memanfaatkan peluang membawa timnya unggul tujuh poin di akhir kuarter tiga. 

Kuarter akhir, permainan kedua tim cukup berimbang. Tak banyak poin yang bisa diciptakan Smansa maupun Lab School di sepuluh menit akhir ini. Keduanya sama sama hanya mengumpulkan tujuh poin. Akan tetapi tambahan tujuh poin itu sudah cukup untuk mengantar Smansa menuju fantastic four. 

Pelatih Smansa, Andi Susanto nampak puas usai timnya meraih kemenangan dan lolos ke babak fantastic four. Namun ia tetap merendah dan akan tetap memperkuat timnya lewat beberapa evaluasi.

"Kami tahun lalu tak ikut serta pada gelaran Honda DBL seri Aceh, tapi itu bukan alasan untuk tak bisa meraih prestasi. Dan lolosnya ke babak fantastic four ini tentu sebuah prestasi bagi kami. Kami akan melakukan evaluasi agar bisa melanjutkan kemenangan di game selanjutnya," tutup coach Andi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY