ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-foto oleh : Rizal/DBL Indonesia

MANADO - Menjadi satu-satunya wakil dari Kota Bitung yang tersisa, SMAN 1 Bitung (Smangir) berhasil amankan posisinya. Mereka, berhasil melaju ke babak fantastic four setelah menangi laga atas SMAN 1 Tomohon (Smanto) dengan skor 43-22. 

Laga ini sebenarnya berjalan ketat di menit awal. Di kuarter ini aksi Roger Brilian Supit membuka laga dengan tembakan under ring nya. Shooting itu, adalah mula keunggulan dari SMAN 1 Bitung. Meskipun beberapa kali sempat berupaya mengejar, Smanto kerap gagal mengeksekusi peluang. Menutup kuarter pertama dengan keunggulan 12-7, Smangir semakin tampil optimis di kuarter kedua.

Kuarter dua kembali Smagir semakin trengginas. Roger Brillian kali ini tak sendiri. Bersama pasangan mautnya, Jodi Barito mereka berhasil mengobrak abrik pertahanan lawan. Meskipun bukan eksekutor, kehadiran Jodi kerap membuka jalan bagi Roger untuk mencetak angka. Penampilan think tank tango ini bawa Smangir semakin unggul, dengan skor 22-8 menutup paruh pertama.

Memasuki pertandingan, laga berjalan semakin ketat. Smanto beberapa kali berupaya mencetak angka, namun tebalnya pertahanan lawan kerap memupuskan upaya mereka. Mengakhiri kuarter tiga dengan skor 27-11, Smangir pastikan kemenangan dengan skor 43-22.

Kemenangan ini, membuka jalan Smangir, untuk mendampingi tim putri mereka yang sudah lolos lebih dulu di fantastic four.

Pelatih Smagir, Kennie Stefanus menuturkan, anak didiknya bermain baik hari ini. "Instruksi yang diberikan berhasil mereka terjemahkan sehingga bisa terus mengamankan keunggulan," terang coach Stefa.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY