ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI - Juara bertahan SMAN 1 Denpasar (Smansa) memastikan dirinya melenggang ke babak 8 besar Honda DBL Bali Series 2019. Langkahnya di Grup A semakin tak terbendung usai menumbangkan tim kuda hitam SMAN 1 Mengwi (Smangi) dengan skor 51-24.

Pada laga do or die ini anak-anak Smansa tampil menekan sejak tip off bergulir. Lima menit pertama, I Gede Nyoman Dharma Putera dan kolega tampil dominan dan sukses membukukan 5 poin.

Smangi baru bisa memecah kebuntuan lewat penetrasi Putu Rico Nata Sujana. Finishing yang ia lakukan mampu memperkecl ketertinggalan menjadi 4-9 di akhir kuarter pertama.

Masuk kuarter kedua, Smangi mulai bangkit lewat tiga poin sempurna oleh Guard,  I Komang Pasek Agus Murdita.  Puncaknya, I Kadek Semara Putra mampu menyeimbangkan kedudukan lewat aksi ciamiknya menjadi 12-12.

Hal ini pun tak dibiarkan beralrut-larut oleh coach  Rustawijaya dengan bermain lebih rapat, mereka kembali mendominasi jalannya laga. Serangan yang dibangun Yehezkiel Mahesvara Rahadiyanto membuat mereka mengakhiri kuarter dua dengan skor 12-24.

Usai turun minum, Smansa makin beringas. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Smangi mampu dimentahkan oleh pertahanan ketat mereka. tak hanya itu, mereka juga makin agresif melakukan serangan.

Hingga buzzer berbunyi, Smansa  masih belum mampu digoyahlan. Mereka sukses memenangi laga dengan skor 51-24 dan melangkahkan kaki ke babak delapan besar..

Kapten Tim Smansa, Kadek Dharma Putera sangat bangga atas kerja keras teman-temannya. Konsistensi bermain timnya, kata dia berkat jalinan komunikasi dan kekompakan yang terjaga dengan baik.

''Semoga target kami menjaga tradisi juara DBL selama 5 tahun berturut-turut bisa terjaga dengan baik,'' ungkapnya senang.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY