ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Labschool Rawamangun

JAKARTA - Kompetisi Honda DBL di tiga region DKI Jakarta sudah terlaksana kemarin. Kini giliran dimulainya pelaksanaan East Region untuk mencari siapa penguasa di Jakarta Timur hari ini (27/9). Opening party Honda DBL  DKI Jakarta Series 2019 – East Region akan ada empat tim putra dan 2 tim putri berebut tiket masuk ke babak selanjutnya.

Satu-satunya match putri yang berlangsung saat opening adalah laga antara putri SMA Labschool Rawamangun kontra SMAN 53 Jakarta. Bagi Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun), laga Honda DBL bukanlah hal baru bagi mereka. Tim yang bermarkas di Jalan Pemuda Universitas Negeri Jakarta ini musim lalu juga telah ikut meramaikan gelaran Honda DBL seri Jaktim.

Tahun lalu mereka dapat bermain gemilang hingga babak semifinal, namun harapan mereka untuk mencicipi final East Region dan babak Championship harus terhenti oleh jegalan tim putri Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta).

Setelah menerima kenyataan pahit bahwa mereka harus mengubur asa revans di East musim lalu, Labsraw akan kembali berlaga di lapangan GOR Rawamangun menghadapi SMAN 53 Jakarta dan menapaki ulang jalan mereka dari awal menuju Final East Region.

Perjalanan mereka tentu akan semakin sulit dan panjang menuju babak Championship karena lawan-lawan di Jaktim semakin kuat. Apalagi anak asuhan Agus Sutiana berada di bagan yang sama dengan tim yang menumbangkannya di tahun lalu, Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta).

Karena itu coach Agus menerapkan latihan rutin dan latihan tambahan menjelang pertandingan yang harus dijalani anak asuhannya. Latihan yang banyak diterapkan adalah latihan mengasah skill individu dan pola permainan tim. Meski sedang menjalani ujian tengah semester di sekolah, para rooster Labsraw tetap semangat latihan dan mengejar target untuk menginjakan kaki di Final East dan babak Championship.

Mereka sudah sangat siap jika membicarakan mengenai persiapan yang dilakukan untuk menghadapi lawan pertamanya di game perdana mereka pada opening party hari ini. "Tim sudah siap untuk menghadapi game pertama melawan SMAN 53 Jakarta. Tahun ini kita targetkan Final East Region dan First Team untuk DBL Camp," tungkas coach Agus.()

Baca juga persiapan lawannya di sini: Preview Opening Party Seri jaktim: SMAN 53 Jakarta Kejar Semifinal East Region

Statistik dan profil tim ini nanti bisa dilihat di sini: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY