ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 53 Jakarta

JAKARTA - Tim debutan putri SMAN 53 Jakarta menargetkan posisi semifinal East Region musim ini. Hal ini tentunya tidak akan mudah dicapai oleh tim besutan Oya Fransiskus. Pasalnya SMAN 53 Jakarta akan berhadapan dengan semifinalis East Region musim lalu, SMA Labschool Rawamangun pada Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region hari ini (27/9).

Menjelang laga perdananya nanti, pelatih SMAN 53 Jakarta, Oya Fransiskus, mengungkapkan ia dan timnya sudah siap untuk berhadapan dengan semifinalis musim lalu. Ia telah meminta kepada tim asuhnya bahwa mereka harus siap dengan atmosfer yang ditawarkan oleh kompetisi Honda DBL.

“Kita sudah siap untuk menghadapi SMA Labschool Rawamangun. Saya juga sudah brief anak-anak untuk menyiapkan diri buat pertandingan besok. Kita sebagai pendatang baru di Honda DBL pasti akan merasakan ketegangan dengan crowd yang begitu besar,” jelasnya.

Bagi pelatih SMAN 53 ini, lawannya tentu bukanlah lawan yang mudah mengingat mereka memiliki pengalaman yang lebih banyak di kompetisi ini dibanding tim asuhnya. “Jelas Labschool Rawamangun merupakan tim  yang kuat. Apalagi mereka tahun lalu merupakan semifinalis di East Region. Saya rasa kalau kekuatan utama mereka sudah jelas pengalamannya di Honda DBL,” ungkapnya.

Dalam menghadapi SMA Labschool Rawamangun nanti, ia menekankan tim asuhnya untuk menerapkan gaya permainan yang telah lama mereka miliki, yaitu running game. Alasan pelatih ini dalam menerapkan gaya permainan tersebut tidak lain karena baginya, di sinilah letak kekuatan timnya. Skuat SMAN 53 dihuni pemain-pemain yang memiliki speed baik.

“Saya menekankan kepada anak-anak saya agar bermain dengan gaya kita. Jangan sampai kita yang ikuti gaya bermain lawan. Saya menerapkan gaya ‘running game’ karena memang di situlah kekuatan kita, pemain kita cepat-cepat,” jelas coach Oya.

Persiapan SMAN 53 menjelang laga pada Opening Party nanti lebih difokuskan pada pemahaman fundamental dan peningkatan akurasi tembakan para pemainnya. “Untuk persiapan saya sudah berikan semua preparation of basketball. Di minggu terakhir ini, kita hanya latihan pemaham bermain dan akurasi,” tutup coach Oya Fransiskus.()

Baca juga persiapan lawannya di sini: Preview Opening Party Seri Jaktim: Putri Labsraw Targetkan First Team DBL Camp

Statistik dan profil tim ini nanti bisa dilihat di sini: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY