ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

TANGERANG - Laga perdana Honda DBL Banten Series 2019 dibuka dengan pertandingan tim basket putri antara SMAN 3 Tangerang (Smanic) melawan SMA YUPPENTEK 1 (Yuppta). GOR Dimyati, Kota Tangerang, jadi tempat dimana Smanic berhasil menaklukkan Yuppta dengan skor 13-6.

Kedua tim bermain bermain saling menekan sejak menit awal. Di detik ke 54, Smanic sukses memecah kebuntuannya. Dua menit terakhir, Smanic juga menambah dua poin sehingga menutup kuarter ini dengan skor 4-0.

Kuarter kedua, tempo permainan kedua tim sedikit melambat. Faktor nervous membuat Smanic maupun Yuppta tak bisa memaksimalkan tiap serangannya. Sehingga keduanya sering kehilangan penguasaan bola dan tak mampu memecah kebuntuan mereka. Skor pun masih 4-0 untuk Smanic.

Memasuki kuarter tiga, pertandingan makin seru. Yuppta yang tak mampu mencetak poin di paruh pertama, kini mereka tampil apik. Serangan mereka membuat Smanic ganti kewalahan. Empat poin yang dicetak pemain Yuppta berhasil menipiskan margin ketertinggalan menjadi satu bola. 

Kuarter terakhir permainan kedua tim makin memanas. Mereka mencoba untuk tampil terus menyerang guna meraih kemenangan. Namun hal itu yang jadi kesalahan dari Yuppta ketika menimbulkan celah pada pertahanan mereka. Memanfaatkan situasi itu, Smanic menambah lima poin sekaligus menutup laga perdana ini dengan kemenangan 11-6.

Kemenangan ini menjadi hadiah bagi Smanic yang baru kali ini ikut serta dalam Honda DBL Banten Series 2019 . Pelatih Smanic, Thony Hendrawan mengaku senang. Namun menurutnya, masih banyak evaluasi untuk laga selanjutnya. "Evaluasi kita masih banyak, terutama defense kita masih berantakan. Dan hal itu yang akan saya siapkan lagi buat pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY