ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Gloria 1 memutus kutukan runner up musim ini. Mereka berhasil menjuarai Honda DBL East Java Series 2019

SURABAYA - SMA Gloria 1 Surabaya berhasil menjuarai Honda DBL East Java Championship Series 2019. Di laga pemungkas ini, mereka sukses menyudahi perlawanan melawan SMA Nation Star Academy Surabaya dengan skpr 42-36. Hasil ini juga mengakhiri kutukan runner up yang membayangi Gloria 1 di beberapa musim terakhir.

Kemenangan SMA Gloria 1 Surabaya tak serta merta didapatkan dengan mudah. keduanya seolah saling beradu tajam serangan di kuarter ini. Penetrasi yang dilakukan Mellisa Erika sukses membuat timnya unggil 10-6. Tak berselang lama, NSA mampu memperkecil margin menjadi 8-10 melalui dua freethrows dari Evelyn Fiyo dan Graciella Natalia.

Laga semakin sengit di kuarter kedua. Center NSA, Vina Marcellina Dan  Erica Adiyanto menjadi momok bagi lini pertahanan Gloria 1. Tangguhnya mereka ketika berada di bawah ring tak mampu dibendung lini pertahanan Gloria. Puncaknya, threepoint play yang dilesakkan Evelyn Fiyo membalikkan keadaan dan membuat NSA unggul tipis 18-16 di akhir kuarter kedua.

Gloria 1 pun merapatkan lini pertahanan mereka. komunikasi yang intens mereka lakukan serta helping yang tepat waktu membuat NSA tak mampu berbuat banyak. Bahkan, lima dari sembilan poin yang dicetak NSA berasal dari freethrow.

Tertinggal tipi 29-27 membuat NSA bermain lebih berani. Penetrasi-penetrasi yang dilakukan skuad asuhan Aries Herman ini sempat membuat keadaan menjadi seimbang 31-31.

Namun, hal ini  tak bertahan lama. Pasalnya, Shekania Russelino dan kawan-kawan berhasil merapatkan kembali lini pertahanan mereka. Puncaknya, dua freethrow yang dilesakkan Thasya Hery Saputera membuat mereka semakin unggul.

NSA sendiri berhasil mempereoleh dua freethrows yang sukses dilesakkan Evelyn Fiyo. Sayang, dua poin yang berhasil ia buahkan tak mampu menggoyang keunggulan Gloria 1.

“Kita bahagia banget bisa juara. Apalagi, kita berlatih ekstra keras di sepanjang menuju Honda DBL. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kita untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.


Rekaman pertandinganya tonton di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY