ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten Spartan 31 (jersey hitam), Leonardus Christopher, saat bertanding melawan SMAN 22 Jakarta

JAKARTA - SMAN 31 Jakarta sukses raih kemenangan perdana usai taklukan SMAN 22 Jakarta pada Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region. Spartan 31 (julukan SMAN 31 Jakarta) tampil menjanjikan sejak tip off meski lawannya tampil cukup merepotkan sepanjang laga. Spartan 31 unggul 33-18 atas SMAN 22 Jakarta.

Riverside (julukan SMAN 22 Jakarta) unggul terlebih dahulu usai guard Riverside, Joshua Saut Mikhael, berhasil menciptakan three points and one bagi timnya. Sayangnya, kesempatan untuk mencetak empat angka sekaligus belum mampu dimanfaatkan oleh pemain nomor punggung 23 Riverside ini dengan sempurna. Tak lama kemudian, Spartan 31 menyusul mencetak poin melalui center-nya, Muhammad Bryan Alrachman. Setelah poin tersebut, Spartan 31 tampil lebih menekan yang membuat lawannya kewalahan. Skor 9-3 bagi keunggulan Spartan 31 menjadi skor penutup kuarter awal pertandingan.

Pada kuarter berikutnya, Riverside tampil lebih meyakinkan dibanding lawannya. Beberapa kali tim asuhan Suryadi Indra ini mengancam pertahanan Spartan 31. Riverside mencetak dua three points yang masing-masing diciptakan oleh Joshua Saut Mikhael dan guard Joshua Isaac Surya. Melalui dua tembakan tiga angka tersebut, Riverside berhasil mengikis ketertinggalan mereka menjadi empat poin. Spartan 31 tetap unggul dengan skor 14-10.

Usai halftime, skor pertandingan sempat hanya terpaut dua angka setelah guard Riverside, Shafy Ramadhan, mencetak poin bagi timnya di menit awal kuarter ketiga. Semakin terkejar, para pemain Spartan 31 tidak tinggal diam. Mereka tidak membiarkan Riverside menyamakan kedudukan. Dengan poin-poin yang mereka ciptakan, Spartan 31 berhasil menambah keunggulan mereka. Di akhir kuarter ketiga, Spartan 31 lebih unggul 6 poin atas Riverside dengan skor 23-17.

Di kuarter akhir pertandingan, Spartan 31 kembali mendominasi jalannya pertandingan. Offense serta defense Spartan 31 terlalu kuat bagi Riverside untuk mengejar ketertinggalan. Center sekaligus kapten Spartan 31,Leonardus Christopher, sempat membuat blocked shot yang langsung disusul oleh fastbreak cepat yang ia maksimalkan dengan dua poin. Dengan tambahan sepuluh poin di kuarter akhir pertandingan, Spartan 31 berhasil mengunci kemenangan perdana mereka dengan skor akhir 33-18.

Pelatih Spartan 31, Hellwi Januar Aryana, mengungkapkan kebanggannya atas performa tim besuatnnya pada pertandingan kali ini. Meski demikian, ia masih akan tetap memastikan bahwa Spartan 31 akan menguatkan defense mereka di pertandingan berikutnya. “Saya bangga atas kemenangan mereka karena mereka selama ini udah kerja keras. Saya cukup puas atas penampilan mereka, tapi kita tetep akan meningkatkan defense kita ke depannya,” ujarnya.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY