ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMA Al-Ma'ruf (jersey putih), Ivanoor Kurniawan, saat melawan GIS

JAKARTA - Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region (27/9) ditutup dengan pertandingan yang menegangkan. SMA Al-Ma'ruf Jakarta sukses menyudahi perlawanan dari SMA Global Islamic School dengan skor akhir 43-17. 

Sejak kuarter pertama, Ababil (julukan SMA Al-Ma'ruf) sudah bermain gemilang. Tim asal Cibubur itu langsung unggul 16 poin dari lawannya. Akurasi tembakan dari para roster Ababil, terutama tembakan three point dari Rusdy guard nomor 1 mereka menjadi pembuka keran poin Ababil. Hingga membawa mereka memimpin di kuarter pertama.

Pemain Ababil tetap bermain konsisten pada kuarter selanjutnya. Penyerangan tajam tim asuhan Angga Muhammad Rhamdani  ini berulang kali berhasil merobek ring GIS (julukan SMA Global Islamic School). Membuat mereka semakin unggul jauh dengan skor 31-4. Walau defense rapat miliki Ababil sulit ditembus, namun di menit ketujuh kuarter kedua pemain bernomor punggung empat GIS, Zahran Ali, berhasill melayangkan tembakan three point dan menambah perolehan angka mereka. Meski satu tembakan tiga angka itu masih belum cukup untuk menyusul ketertinggalan.

Memasuki kuarter ketiga, GIS mulai tancap gas. Mereka mengejar ketertinggalan poin. Berulang kali para punggawa GIS menebus paint area lawan. Walau mereka dapat menambah beberapa poin, namun di kuarter ini SMA Al-Ma'ruf tetap dapat mempertahankan keunggulan, dengan memimpin 18 angka.

Al-Ma'ruf makin mendominasi permainan sepanjang kuarter keempat. Lima poin tambahan dari Rusdy di detik akhir pertandingan menutup kemenangan Al-Ma'ruf di laga perdananya atas GIS dengan skor 43-17. Meski dapat unggul jauh, namun masih banyak yang harus di perbaiki dari skuad asuhan Angga Muhammad ini. Salah satu yang menjadi sorotan penting adalah perihal defense tim yang masih dinilai kurang baik saat pertandingan melawan GIS hari ini.

“Pertandingan hari ini cukup ketat. Tapi anak-anak bisa menguasai laga dan bermain dengan kompak,” ungkap coach berusia 31 tahun itu. Al-Ma’ruf akan berhadapan dengan SMAN 14 Jakarta pada babak selanjutnya, Minggu (29/9) lusa (*)

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY