ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

BALI - Honda DBL Bali Series 2019 kembali menyimpan momentum mengharukan. Seperti diketahui, belakangan ini berbagai persoalan mendera bangsa Indonesia. Mulai kebakaran hutan sampai aksi massa yang kecewa dengan sejumlah kebijakan eksekutif dan legislatif.

Prihatin akan hal itu, ribuan masyarakat mulai dari mahasiswa, pekerja, dan pelajar mulai gencar menyuarakan keprihatinannya. Nah, para pelajar yang menjadi tim suporter juga turun menyuarakan keprihatinan itu.

Saat mendukung tim kesayangannya di GOR Purna Krida, Kerobokan, Bali, para suporter Unkofortriska menyuarakan keprihatinannya akan kondisi bangsa.

Ratusan Unkofortriska datang memenuhi tribun selatan arena DBL. Sembari menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Pusaka'. Hal itu diikuti dengan pembentangan huruf dalam secarik kertas bertuliskan 'Save NKRI'.

Usut punya usut, Koordinator Unkofortriska Agushoki menuturkan, aksi tersebut memang didasarkan atas rasa prihatin terhadap kesatuan bangsa Indonesia.

"Melihat keadaan bangsa saat ini, banyak masalah yang terjadi, saling bertengkar satu sama lain. Maka dari itu kita mengajak semua temen-temen dan penonton untuk tetap menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI," terangnya.

Tak hanya menyuarakan keprihatinan, tapiratusan Unkofortriska juga menunjukkan aksi simpatik dengan bersih-bersih GOR usai mendukung tim kesayangannya. Mereka mengumpulkan kertas yang mereka gunakan saat aksi, juga sampah-sampah yang berserakan. Kertas dan sampah-sampah itu dikumpulkan di kantong plastik.

"Kami sebagai generasi muda harus menjadi contoh buat orang sekitar. Contoh kecil kaya menjaga kebersihan di manapun berada. Setiap selesai bertanding walaupun bukan sampah kami, tapi pasti kami tetap beresin. Jiwa-jiwa muda dan semangat kami salurkan ke hal-hal positif," pungkasnya.()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY