ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ACEH - Pertandingan final basket putri Honda DBL seri Aceh 2019 kali ini sangat seru. Sebab kedua tim final, SMKN 1 Banda Aceh dan SMA Methodist kembali berhadapan.Musim lalu keduanya juga berjumpa di final. Kalau itu SMKN 1 Banda Aceh juaranya. Nah, malam iniMethodist berhasil membalaskan dendamnya dengan kemenangan 56-37. 

Di kuarter awal, Methodist sudah tampil menekan. Mengandalkan man to man full court, SMKN 1 Banda Aceh dibuat kewalahan. Benar saja, kuarter ini perolehan skor Methodist sangat mencolok. Mereka unggul 18-8.

Predikat juara bertahan membuat SMKN 1 Banda Aceh berbenah. Kuarter dua jadi titik balik permainan mereka. Dengan mengandalkan bola pendek, SMKN 1 Banda Aceh ganti membuat repot pertahanan Methodist. Upaya SMKN 1 Banda Aceh sedikit membuahkan hasil dengan memperkecil margin ketertinggalan menjadi 34-20.

Kuarter tiga permainan kedua tim terlihat monoton. Pasalnya kedua pelatih menerapkan rotasi pemain. Tak banyak poin yang dihasilkan keduanya. Methodist mencetak delapan poin, sedangkan SMKN 1 Banda Aceh empat poin.

Memasuki kuarter akhir, sang juara bertahan yang tak ingin menuai kekalahan, coba kembali menyerang. Di sisi lain, perjuangan Methodist untuk mempertahankan keunggulan makin berat. Lantaran di menit tujuh, sang kapten, Michelle Tayli mengalami cidera dan ditarik keluar lapangan.

Melihat pemain andalan Methodist yang cidera, SMKN 1 Banda Aceh makin ganas. Jual beli serangan terlihat pada sepuluh menit akhir ini. 13 poin berhasil dicetak SMKN 1 Banda Aceh. Sayang, Methodist mampu mengemas lebih banyak dengan perolehan 14 poin. 

Coach Daniel Afandi, mengatakan dia sangat puas dengan keberhasilan tim putri dalam membalaskan dendamnya di tahun lalu. Terlebih timnya kali ini bisa tampil dominan sejak awal.

"Kami sangat bangga dengan anak-anak, kerja keras mereka terbayar tuntas. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas semua pihak yang memberi dukungan hingga bisa juara," ujar coach Daniel.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

Rekaman pertandingan ini bisa dilihat di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY