ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Sparta terbentang di tribun saat laga SMAN 12 Jakarta kontra SMAN 53 Jakarta

JAKARTA - Kemeriahan Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series - East Region makin terasa di hari kedua gelarannya (28/9) di GOR Pulogadung. Aksi Militan Bonsi (julukan suporter SMAN 12 Jakarta) di hari pertandingan SMAN 12 kontra SMAN 53 Jakarta berhasil mencuri banyak perhatian.

Koreografi 3D dengan sosok Sparta terbentang megah di tribun. Malam minggu kemarin jadi pesta Militan Bonsi. Sebab sekolah itu berhasil memenangkan laga perdananya di seri Jaktim. Sparta yang mereka jadikan koreografi 3D sendiri merupakan sosok dari Pasukan Sparta yang merupakan pasukan militer di negara Kota Sparta, salah satu negara kota terkuat di Yunani kuno.

Pasukan ini merupakan salah satu inti perdaban negara Sparta, yang memiliki ujuan utama dari tiap penduduknya adalah menjadi prajurit yang kuat. Pasukan Sparta menjadi salah satu pasukan tempur yang paling ditakuti dalam sejarah dunia. Selaras dengan pengertian pasukan Sparta itu, Militan Bonsi memang memaknai koreografi 3D mereka sebagai gambaran dari Militan Bonsi yang kompak dan kuat bersama sebagai pasukan.

Koreografi 3D berukuran 10x5 meter ini sangat unik karena bukan dibuat dari gambar grafis yang diprint di atas banner seperti koreografi 3D pada umumnya. Melainkan gambar di atas kain yang di cat langsung oleh para Militan Bonsi. Karena digambar dan diwarnai secara manual, koreografi 3D mereka membutuhkan waktu hingga 7 hari dalam proses pembuatannya, belum termasuk pemasangan jaring dan tongkat yang menjadi tumpuannya.

Meski banyak memakan waktu dan biaya, Niko Kurniawan sang koordinator lapangan Militan Bonsi menjelaskan alasan mereka memilih menggambar langsung sosok Sparta itu adalah demi meningkatkan kekompakan para Militan agar lebih erat lagi.

"Kita milih buat sendiri koreo dengan cat langsung itu, agar kekompakan antar suporter saat pembuatan lebih terasa. Jadi pas kita turun ke tribun, semuanya tidak setengah-setengah mendukung tim yang tanding di lapangan karena perjuangan kita sejak awal sudah bareng-bareng," ungkapnya.

Untuk pertandingan SMAN 12 selanjutnya, Niko masih merahasiakan penampilan seperti apa yang akan Militan Bonsi berikan. Semuanya dirahasiakan demi memberikan kejutan bagi lawan maupun penonton di GOR Pulogadung nanti. ()

Nih sosok Spartanya Militan Bonsi kemarin:

Pas temen-temen @militan.bonsi SMAN 12 bilang kalo Koreo 3D ini hasil manual painting aku agak nggak percaya karena pasti susah banget, biayanya besar, dan nyita waktu. Tapi ternyata kata kakak kakak tim penulis kalian ga bohong maaf guys maklum trust issues😌 . Baca cerita keren seputar perjuangan tim supporter keren ini di DBL Play yaa! #WaktunyaBuktikan #HondaDBLJakarta2019

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY