ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Labsraw (jersey nomor 10), Felia Az Zahra, saat pertandingan melawan SMAN 12 Jakarta

JAKARTA - Tim putri SMA Labschool Rawamangun berhasil isi satu slot di partai semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region usai menang telak atas SMAN 12 Jakarta dengan skor akhir 34-16. Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh para srikandi Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) sepanjang pertandingan.

Sejak kuarter awal, Labsraw telah memimpin jalannya pertandingan meski SMAN 12 bermain cukup baik. Guard Labsraw, Melvara Zafirah Ramsi, membuka keunggulan bagi timnya melalui lay up. Center SMAN 12, Caca, kemudian menyusul membuka poin bagi timnya melalui satu tembakan free throw yang ia lakukan dengan baik. Sejak poin awal bagi kedua tim tersebut, defense SMAN 12 cukup membuat Labsraw kesulitan. Caca membuat satu blocked shot yang menggagalkan poin Labsraw. Meski demikian, Labsraw berhasil tampil lebih leluasa. Berawal dari poin lay up hasil fastbreak yang diciptakan oleh Melvara, Labsraw kembali memperluas jarak keunggulan mereka. Labsraw menutup kuarter pertama dengan skor 8-3 bagi keunggulan mereka.

Memasuki kuarter kedua, SMAN 12 tampil cukup menekan di menit-menit awal. Forward SMAN 12, Adinda Fasya, mencetak poin melalui medium shot yang ia lesatkan dengan baik. Dengan poin tersebut, kedua tim hanya terpisah dengan jarak tiga angka. Labsraw tentunya ingin memperlebar keunggulan mereka. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh tim asal Rawamangun ini. Labsraw tampil agresif semenjak starting line up mereka kembali bermain. Dari hanya unggul tiga angka, Labsraw berhasil unggul tujuh belas poin di akhir kuarter kedua, yaitu dengan skor 22-5.

Usai halftime, tidak banyak poin yang tercipta. Kedua tim hanya mampu menciptakan total sembilan poin di kuarter ketiga. SMAN 12 tampil cukup menekan di kuarter ini. Tim asuhan Galih Suryaningrat ini mencetak empat poin di kuarter ketiga melalui under ring guard Syifa Kirani dan medium shot yang kembali diciptakan oleh Adinda Fasya. Keunggulan Labsraw tetap terjaga di akhir kuarter tiga meski hanya menciptakan lima poin. 27-9 menjadi skor penutup kuarter ini.

SMAN 12 memulai kuarter keempat dengan sangat baik. Di sembilan menit awal kuarter ini, SMAN 12 berhasil mencetak tujuh poin tanpa balas. Enam poin datang dari pemain nomor punggung 14, Caca, dan satu poin diciptakan oleh center Melvy Puspita melalui garis freethrow. Labsraw baru mencetak poin ketika kuarter terakhir telah memasuki under one minute. Tujuh poin berhasil mereka ciptakan di menit akhir pertandingan. Forward Labsraw, Felia Az Zahra, menyumbang ketujuh poin tersebut, salah satunya melalui tembakan three points yang ia eksekusi dengan sempurna. Dengan tambahan tersebut di kuarter akhir ini, Labsraw berhasil mengunci kemenangan yang sekaligus mengantarkan mereka ke partai semifinal dengan skor akhir 34-16 

Keberhasilan Labsraw pada pertandingan kali ini tidak luput dari kontribusi impersif forward mereka, yaitu Felia Az Zahra. Meski minutes play Felia kali ini tidak mencapai 20 menit, ia mampu menyumbang hampir setengah dari total poin yang diciptakan timnya. Pemain nomor punggung 10 ini menutup pertandingan dengan torehan akhir 15 poin dan 5 rebounds.

Pelatih Labsraw, Agus Sutiana, mengungkapkan pada pertandingan kali ini ia mengutamakan melakukan rotasi pada para roster Labsraw. Ia menjelaskan bahwa defense Labsraw harus tetap ditingkatkan menjelang partai semifinal nanti.

“Hari ini saya memang mengutamakan memberi kesempatan bagi semua pemain untuk menunjukkan permainan mereka, jadi semua bisa dapat kesempatan main. Kali ini defense kita masih belum terlihat, ke depannya pasti kita harus lebih ketat lagi saat bertahan,” jelasnya.

Dengan hasil Labsraw hari, selanjutnya pada partai semifinal nanti mereka akan mendapat ancaman berat. Labsraw akan kembali menghadapi lawannya di babak semifinal musim lalu dan sempat menghentikan langkah mereka ke partai final, yaitu SMAN 71 Jakarta.() 

Statistik tim dan pemain nanti dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY