ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 39 Jakarta (jersey putih), M Farras, saat menghadapi SMAN 54 Jakarta

JAKARTA - SMAN 39 Jakarta berhasil lolos dari jegalan SMAN 54 Jakarta dengan skor akhir 46-24. Mereka dapat mengamankan satu tempat di jajaran perempat final Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region dan akan bertemu dengan SMAN 59 Jakarta untuk memperebutkan tiket babak semifinal.

Kedua tim sudah sama-sama ngotot saat offense sejak kuarter pertama. Namun keunggulan dipegang Galan (Julukan SMAN 39 Jakarta) dengan skor sementara 15-9 atas Smale (Julukan SMAN 54 Jakarta). 9 angka di antaranya merupakan sumbangan forward Galan, M.Hanif Raihan, yang membuka skor dengan lay up-nya dan menutup kuarter pertama dengan tembakan three point-nya.

Galan makin tancap gas pada kuarter selanjutnya. Dua tembakan three point dari dua guard Galan, Achmad Al Djufri dan Muhammad Farras, menjadi perhatian di kuarter kedua. Sebab keduanya melayangkan three point pada waktu berdekatan. Terutama tiga poin tembakan Farras berhasil membulatkan perolehan sumbangan poinnya untuk tim menjadi 10 angka. Hal ini membawa Galan unggul 14 poin di kuarter kedua.

Dengan tambahan 10 angka, Galan masih memimpin jalannya laga di kuarter ketiga. Tim asal Pasar Rebo ini tak membiarkan lawannya banyak mencuri angka. Dengan defense full court mereka, Smale tentu kesulitan menembus paint area lawannya. Namun foul yang dilakukan pemain Galan memberikan Smale kesempatan mencuri 6 poin. Kuarter ketiga membuat Galan unggul skor sementara  37-19 atas Smale.

Smale yang tertinggal tetap ngotot bermain maksimal hingga akhir. Tembakan three point center Smale, Hechmatyar Zakka, di kuarter empat membuat seisi GOR Pulogadung riuh. Meski dapat mencuri 5 angka pada kuarter ini, Smale tetap tak dapat menghentikan langkah Galan. Dengan perolehan skor 46-24, mereka masuk babak perempat final East Region.

"Sesuai prediksi, permainan tadi seru dan cukup ketat. Kami beruntung bermain setelah SMAN 54, jadi kami bisa melihat seperti apa pergerakan mereka dan mengantisipasinya," tutur pelatih Galan, Christian Poltak.

Statistik tim dan pemain laga ini dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY