ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - Tim putra SMAN 6 Tangerang (Sixers) berhasil meraih kemenangan di fase sweet sixteen saat melawan SMA Terpadu Pahoa. Meskipun Pahoa sempat memberikan perlawanan sengit, tapi Sixers masih saja memenangkan laga seru ini dengan skor 40-34.

Pahoa sebenarnya memegang kendali di kuarter pertama. Sixers dibuat kesulitan dalam menembus pertahanan mereka. Namun keadaan itu berubah di kuarter dua. Pahoa yang melakukan rotasi pemain, tampak kesulitan dalam menyerang. Hal itu yang dimanfaatkan oleh Sixers untuk merebut keunggulan di paruh pertama.

Sixers yang memegang momentum, tak ingin menyia-nyiakannya. Mereka terus saja menggempur pertahanan Pahoa di paruh kedua. Meskipun sempat kesulitan dalam menembus paint area milik Pahoa. Sixers masih bisa menambah poin mereka lewat tembakan tiga angka. Alhasil, Sixers pun meraih kemenangan dengan margin tiga bola.

Tak hanya pintar dalam memanfaatkan tembakan tiga angka. Sixers juga mampu memaksimalkan kesempatan free throw untuk menjadikannya sebagai poin. Dengan rasio 65 persen, Sixers berhasil menceploskan 15 diantara 23 percobaan free throw.

Lukman, pelatih Sixers, mengungkapkan jika permainan timnya kali ini cukup baik. Ia membandingkan saat laga melawan Tarakanita kemarin, yang sering melakukan beberapa kali kesalahan.

"Tentu sudah ada perbaikan, kalau kemarin anak-anak bermain tidak begitu fokus. Maka permainan hari ini lebih baik. Tapi memang masih banyak bola yang lepas dari tangan," tandasnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY