ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - UPH College Tangerang memenangkan laga alot saat menghadapi SMAN 7 Tangerang Selatan (Tujuh) dengan skor 31-40. Kedua tim silih berganti unggul ditiap kuarternya. Namun efektifitas serangan UPH College mampu membawa mereka menuju babak big eight

Jual beli serangan antara Tujuh dan UPH College tersaji sejak menit awal. Kuarter pertama, UPH College unggul lima poin berkat kecerdikan para pemainnya dalam memanfaatkan peluang. Namun Tujuh langsung merespon di kuarter dua. Mereka berhasil menutup paruh pertama dengan ketertinggalan tiga poin, skor sementara 15-18.

UPH College tak membiarkan permainan Tujuh berkembang. Mereka selalu mengurung pertahanan Tujuh di kuarter tiga. Terlihat beberapa pemain Tujuh nampak gugup dalam menghalau serangan UPH College. Hasilnya pun, 12 poin diperoleh UPH College di kuarter ini.

Perjuangan UPH College dalam mempertahankan keunggulan makin berat di kuarter empat. Tujuh yang tak ingin pulang dengan tangan hampa, terus menekan. Meskipun mereka unggul pada kuarter ini, namun kemenangan masih milik UPH College. 

Satu hal yang membuat UPH College bisa meraih kemenangan ini adalah mereka unggul jauh dari segi efektifitas serangan. Tercatat 61 persen rasio field goals mereka, atau UPH College berhasil memanfaatkan 14 dari 21 peluang mereka.

Andromeda Manuputty, pelatih UPH College, dibuat tegang pada pertandingan kali ini. Pasalnya, lawan tangguh kali ini beberapa kali berhasil menembus pertahanannya hingga mencetak banyak poin.

"Pertandingan hari ini menegangkan. Meski banyak yang harus dievaluasi, tapi saya bangga dengan anak-anak. Kami sudah melakukan kesalahan dan hampir saja lawan mampu memanfaatkannya," ungkapnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan kali ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY