ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 71 Jakarta (jersey putih), Muhamad Hafizh, saat timnya berhadapan dengan SMAN 67 Jakarta

JAKARTA - SMAN 71 Jakarta kontra SMAN 67 Jakarta menjadi laga berikutnya yang tersaji di hari keenam seri Jakarta Timur. Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) berhasil unggul atas Squadron (julukan SMAN 67 Jakarta) dengan skor akhir 58-20. Laga ini menjadi dominasi Sapta Eka sepanjangan pertandingan berlangsung.

Sejak kuarter pertama saja, Sapta Eka telah memborbardir pertahanan Squadron dengan skor sementara 18-4. Poin pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh guard Sapta Eka, Ananta Dandy. Sepanjang laga ini Sapta Eka mendominasi permainan hingga Squadron hanya bisa mencetak 4 poin dari center Johanes Christianto dan forward Rizky Surya.

Memasuki kuarter kedua, Sapta Eka masih memiliki stamina yang baik hingga pertahanan mereka begitu kuat terhadap Squadron. Pada pertengahan kuarter, guard Sapta Eka, Adrian Fernaldi, menembakkan three point sehingga membuat pertandingan semakin panas di antara keduanya. Hingga akhir kuarter kedua, hasil perolehan Sapta Eka unggul 29-10.

Memasuki paruh kedua pertandingan, permainan masih begitu didominasi oleh Sapta Eka. Squadron masih belum mampu membendung kekuatan Sapta Eka. Di kuarter ketiga saja, perolehan skor Squadron tertinggal hingga lebih dari separuh poin milik Sapta Eka. Hasil sementara di kuarter ini Sapta Eka masih dengan skor 42-14. Sementara di kuarter empat Squadron tidak terlalu banyak mencetak skor. Hingga akhirnya perolehan skor 58-20 membawa Sapta Eka ke gerbang semifinal melawan SMA Al-Ma'ruf.

Menurut coach Sapta Eka, Addy Mulyadi meski hasil skor yang diperoleh oleh timnnya mendominasi laga hari ini, namun itu tak membuatnya menjadi besar kepala. Apalagi selanjutnya mereka akan berhadapan dengan sang kuda hitam, SMA Al-Ma'ruf.

"Saya tekankan kepada anak-anak supaya bermain dengan baik. Bagaimanapun lawannya, jangan dianggap remeh meski hal seperti itu manusiawi. Sebisa mungkin dalam permainan kita harus tetap waspada. Evaluasinya hanya jangan main-main dalam setiap pertandingan. Saya percaya dengan yang namanya 'apa yang kita tanam itulah yang kita tuai'," tutupnya.()

Statistik tim dan pemain laga ini dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY