ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMAN 39 Jakarta (jersey hitam), Shefira Anggawan, saat timnya melawan SMA Don Bosco 2

JAKARTA - Setelah tim putra SMAN 39 Jakarta berhasil meraih tiket ke semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region, tim putri Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) ikuti jejak positif mereka. Tim asuhan Christian Poltak ini berhasil kalahkan SMA Don Bosco 2 dengan skor akhir telak 40-5. Galan tampil dominan atas SMA Don Bosco 2 sejak tip off.

Galan telah menampilkan permainan agresif mereka sejak kuarter pertama. Forward Galan, Sesy Ps, membuka keunggulan bagi timnya melalui poin under basket yang ia ciptakan. Tak lama setelah itu, forward Annina Francesca Josephine menyusul poin petama tersebut dengan cepat. Galan semakin bermain menekan setelah unggul cepat.

Don Bosco 2 sempat memberi perlawanan di menit-menit akhir kuarter pertama. Hal ini membuahkan empat poin bagi tim asal Kayu Putih ini yang diciptakan oleh center Jerica dan guard Chelvy Pricilia. Sayangnya hal ini belum mampu membawa mereka mengungguli Galan. Skor akhir kuarter pertama adalah 10-4 bagi keunggulan Galan.

Pada kuarter kedua, Galan mampu memperlebar keunggulan yang telah mereka raih di kuarter pertama. Defense Galan di kuarter ini sangat solid. Terbukti, Don Bosco 2 sama sekali tidak mampu menembus pertahanan tim Galan. Berkat kuatnya defense Galan, Don Bosco 2 terpaksa melakukan total 11 turnovers di kuarter ini. Hal ini mampu dimanfaatkan Galan dengan cukup baik. Dengan tambahan 9 poin tanpa balas di kuarter ini, Galan menutup paruh awal pertandingan dengan skor akhir 19-4.

Selepas halftime, dominasi Galan tetap berlanjut. Sebenarnya Don Bosco 2 memiliki banyak kesempatan di dalam paint area Galan, namun tim besutan Ardhy Djunaedi ini belum mampu memaksimalkan peluang mereka. Poin-poin yang diciptakan oleh Galan di kuarter ini semakin membuat mereka meninggalkan Don Bosco 2. Pemain nomor punggung 8 milik Galan, Annina Francesca Josephine sempat memanfaatkan kesempatan two points and one dengan sempurna di kuarter ini. Skor 32-4 menjadi penutup kuarter ketiga permainan.

Setelah gagal menciptakan angka selama dua kuarter, Don Bosco 2 akhirnya mampu mencetak satu poin di kuarter akhir pertandingan. Poin tersebut diciptakan oleh pemain nomor punggung 8, Chelvy Pricilia, melalui garis free throw. Meski telah unggul jauh, defense Galan tidak goyah. Berkali-kali tim asal Cijantung ini menambah keunggulan mereka, melalui poin-poin yang berhasil mereka manfaatkan dari kesalahan lawan. Hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Galan mampu mengunci kemenangan yang sekaligus mengantarkan mereka ke babak semifinal East Region.

Pelatih Galan, Christian Poltak, mengungkapkan bahwa pada pertandingan melawan SMA Don Bosco 2 kali ini, ia mengutamakan rotasi pada skuat Galan. Hal ini berjalan cukup baik bagi Galan. Meski demikian, ia menilai para pemain pengganti Galan masih suka kehilangan fokus saat di lapangan.

“Jadi memang kita tadi memang mainnya rotasi, hitung-hitung istirahat juga untuk game besok. Tadi bench kita masih kurang fokus mainnya. Mudah-mudahan besok mainnya bisa lebih baik,” jelasnya.

Statistik tim dan pemain laga ini dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY