ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Empat tim terakhir berhasil lolos ke babak semifinal

JAKARTA - Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region di hari ke enam diwarnai laga seru dan sengit. Sebanyak delapan tim tak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket semifinal seri Jakarta Timur. Meski demikian, hanya empat tim saja yang berhasil mengisi slot terakhir ke babak berikutnya. Nah berikut empat tim terakhir yang berhasil lolos ke semifinal.

Laga di hari keenam Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri Jakarta Timur dibuka dengan laga sengit SMAN 59 Jakarta kontra SMAN 39 Jakarta. Sempat terjadi drama overtime, Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) berhasil menghentikan langkah Smalix (julukan SMAN 59 Jakarta) dengan skor akhir 53-48. Sejak tip off, Galan dan Smalix sudah menunjukkan ketatnya laga.

Permainan semakin panas pada kuarter terakhir. Kedua tim banyak melakukan personal foul hingga menyentuh 5 kali pelanggaran. Memang pada tiap kuarter, Smalix menambah poin sedikit demi sedikit hingga memperkecil kesenjangan poin di antara keduanya. Namun, free throw dan lay up dari guard Smalix, Fajar Dwi, di 20 detik terakhir berhasil menyamakan kedudukan di antara kedua tim ini dan berujung babak overtime. Tidak cukup sekali, laga ini harus mengalami 2 kali babak overtime. Kedua tim yang sudah terlihat kelelahan karena permainan cepat mereka, membuat masing-masing tim bermain terburu-buru mencetak skor. Hingga akhirnya, tembakan dari M. Hanif menutup laga antara kedua tim ini. 

SMAN 71 Jakarta kontra SMAN 67 Jakarta menjadi laga berikutnya yang tersaji di hari keenam seri Jakarta Timur. Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) berhasil unggul atas Squadron (julukan SMAN 67 Jakarta) dengan skor akhir 58-20. Laga ini menjadi dominasi Sapta Eka sepanjangan pertandingan berlangsung. Sejak kuarter pertama saja, Sapta Eka telah memborbardir pertahanan Squadron.

Memasuki paruh kedua pertandingan, permainan masih begitu didominasi oleh Sapta Eka. Squadron masih belum mampu membendung kekuatan Sapta Eka. Di kuarter ketiga saja, perolehan skor Squadron tertinggal hingga lebih dari separuh poin milik Sapta Eka. Hasil sementara di kuarter ini Sapta Eka masih dengan skor 42-14. Sementara di kuarter empat Squadron tidak terlalu banyak mencetak skor. Hingga akhirnya perolehan skor 58-20 membawa Sapta Eka ke gerbang semifinal melawan SMA Al-Ma'ruf.

Setelah tim putra SMAN 39 Jakarta berhasil meraih tiket ke semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region, tim putri Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) ikuti jejak positif mereka. Tim asuhan Christian Poltak ini berhasil kalahkan SMA Don Bosco 2 dengan skor akhir telak 40-5. Galan tampil dominan atas SMA Don Bosco 2 sejak tip off dan terus menekan Don Bosco 2.

Setelah gagal menciptakan angka selama dua kuarter, Don Bosco 2 akhirnya mampu mencetak satu poin di kuarter akhir pertandingan. Poin tersebut diciptakan oleh pemain nomor punggung 8, Chelvy Pricilia, melalui garis free throw. Meski telah unggul jauh, defense Galan tidak goyah. Berkali-kali tim asal Cijantung ini menambah keunggulan mereka, melalui poin-poin yang berhasil mereka manfaatkan dari kesalahan lawan. Hingga buzzer tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Galan mampu mengunci kemenangan yang sekaligus mengantarkan mereka ke babak semifinal East Region.

SMAN 48 Jakarta berhasil isi slot terakhir pada partai semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region usai hentikan langkah SMAN 12 Jakarta dengan skor akhir 29-18. Performa menjanjikan yang disuguhkan oleh para pemain SMAN 48 telah terlihat sejak kuarter pertama pertandingan. Meski SMAN 12 memberi perlawanan terbaik mereka, SMAN 48 mampu mengatasi lawannya tersebut.

SMAN 48 memulai pertandingan dengan sangat baik di kuarter pertama. Satu free throw dari center Muhammad Farhan menjadi poin pembuka bagi tim asal Pinang Ranti ini. Usai poin tersebut, SMAN 48 memimpin jalannya pertandingan. Guard SMAN 48, Muhammad Rafly Fawwaz Ramadhan, tampil luar biasa di kuarter ini. Meski demikian, SMAN 12 usai halftime sempat membuat SMAN 48 kesulitan mencetak poin. SMAN 12 yang sebelumnya tertinggal sebelas angka mampu memperkecil ketertinggalan. Namun, dengan tambahan delapan poin di kuarter terakhir, SMAN 48 berhasil menjaga keunggulan hingga buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi.

 

SMAN 59 Jakarta vs SMAN 39 Jakarta: Galan Berhasil ke Semifinal Lewat Drama Overtime

SMAN 71 Jakarta vs SMAN 67 Jakarta: Masih Tak Terbendung, Putra Sapta Eka Mulus ke Semifinal

SMAN 39 Jakarta vs SMA Don Bosco 2: Putri Galan Susul Tim Putranya ke Semifinal

SMAN 48 Jakarta vs SMAN 12 Jakarta: Sukses Atasi SMAN 12, SMAN 48 Langkahkan Kaki ke Semifinal

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY