ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Resman membawa misi menjadi juara musim ini.

BALI-SMAN 2 Denpasar bertemu tim kuda hitam SMAN 2 Mengwi di babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019. SMAN 2 Denpasar sendiri ingin membalaskan kegagalan musim lalu merengkuh gelar juara.

Pelatih Resman, Anton Purwo Nugroho pun mengakui Dwisma bakal menjadi saingan berat timnya pada babak semifinal nanti. Menurut dia, materi pemain yang dimilki Dwisma secara postur tidak sebanding dengan postur yang dimiliki Resman.

''Saya akui dari 4 tim yang lolos ke semifinal, kita tidak memiliki pemain berpostur besar. Dari tahun ke tahun kita seperti itu, beda dengan Dwisma, Soverdi dan lain-lain pasti selalu ada pemain jangkung,'' katanya.

Kendati begitu, faktor itu tidak membuat ia pesimis. Justru Anton akan menyiapkan skema bermain alternatif. ''Kita akan lebih tampil all out dengan mengandalkan speed (kecepatan), transisi, defence dan akurasi tembakan,'' ujarnya optimis.

Di tahun ini, Resman membawa misi revans untuk meraih gelar the next champion. ''Semangat kita harus kejaga sampe dapet gelar The Next Champion, balas dendam tahun lalu kalah di final sama Smansa,'' ucap Kapten Resman IB Erwin Maheswara.

 

Berikut cuplikan pertandingan SMAN 2 Denpasar:

1. SMAN 2 Denpasar Vs SMA Santo Yoseph

Sejumlah laga di Honda DBL seri Bali hari ini berlangsung sengit. Termasuk laga perdana di Grup H Putra yang mempertemukan SMAN 2 Denpasar (Resman) versus SMAK Santo Yoseph. Dalam laga ini, Resman memegang kendali penuh permainan sejak awal. Mereka pun berhasil mengalahkan St Yoseph dengan skor 44-16.

Laga ini di awal-awal berlangsung alot. Apalagi didukung dengan suporter kedua tim yang tak henti-hentinya bernyanyi. Namun, anak-anak Resman lebih menunjukkan dominasinya menguasai permainan. Skor kuarter pertama berakhir 10-4 untuk keunggulan Resman.

Selengkapnya baca: Dominasi Sepanjang Laga, Resman Menang Besar

 

2. SMAN 2 Denpasar Vs SMAN 3 Denpasar

SMAN 2 Denpasar (Resman) sukses menahbiskan diri sebagai juara grup H Honda DBL Bali Series 2019. Kepastian ini didapat usai memenangkan laga penentu melawan SMAN 3 Denpasar (Trisma) dengan skor telak 6-55, Sabtu (28/9).

Pada laga bertajuk do or die ini kedua tim sejak kuarter pertama dimulai berlangsung sengit. Kedua tim pamer skill dan saling jual beli serangan. Namun, Resman Boys bisa unggul terlebih dahulu.

Selengkapnya baca: Menang Telak, Resman Boys Susul Tim Putri ke Playoffs

 

3. SMAN 2 Denpasar versus SMAN 1 Blahbatuh

Tim basket putra SMAN 2 Denpasar (Resman) memastikan langkahnya ke babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019. Hasil ini didapat usai mereka mengalahkan tim kuda hitam, SMAN 1 Blahbatuh (Blasman) dengan skor meyakinkan 39-18.

Sejak tip-off bergulir, laga berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama masif melakukan serangan. Namun, berkat serangan yang dilakukan Gede Elgi, Resman menutup kuarter pertama dengan skor 8-6.

Selengkapnya baca: Resman Bawa Pulang Tiket Semifinal Terakhir

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY