ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Labsraw (bawa bola), Felia Az Zahra, saat pertandingan melawan SMAN 12 Jakarta

JAKARTA - SMA Labschool Rawamangun akan kembali berhadapan dengan SMAN 71 Jakarta di laga semifinal East Region. Kedua tim akan bersaing demi memperebutkan tiket final seri Jakarta Timur, Kamis (3/10). Pertandingan ini akan menjadi saksi apakah Labsraw mampu revans atau malah Sapta Eka yang akan mengulang sejarah manis. 

Musim lalu kedua tim juga saling bertarung di babak yang sama. Kala itu, Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) harus menelan pil pahit usai Sapta Eka (julukan SMAN 71) berhasil hentikan langkah mereka. Sapta Eka yang pada musim lalu keluar sebagai juara East Region berhasil menaklukan Labsraw dengan skor akhir 39-30.

Meski demikian, Labsraw dan Sapta Eka sama-sama menampilkan performa impresif pada laga terakhir mereka. Labsraw dengan sangat baik mampu mengalahkan SMAN 12 Jakarta dengan skor akhir 34-16. Sementara Sapta Eka berhasil singkirkan SMAN 59 Jakarta dengan skor kemenangan 32-18.

Pelatih Labsraw, Agus Sutiana, menilai bahwa Sapta Eka memiliki para pemain yang memiliki kecepatan baik. Baginya, tim besutannya harus mampu mengimbangi kecepatan mereka. Ia juga akan menekankan pada para srikandi Labsraw untuk sebaik mungkin menghentikan para pemain Sapta Eka pada saat mereka menjalankan transisi demi meraih kemenangan atas rivalnya.

Tak hanya itu, pelatih Labsraw ini mengungkapkan bahwa tim asuhannya telah meningkatkan akurasi free throw mereka jelang partai semifinal nanti. Hal ini rupanya merupakan cara para pemain Labsraw dalam menutupi kekurangan mereka musim lalu saat takluk atas Sapta Eka.

“Mungkin tahun lalu kita prnya di free throw. Kemarin kita udah latihan juga dan kita akan berusaha yang terbaik. Apapun itu hasilnya, itu hasil kerja keras dari anak-anak selama ini. Mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik,” tutup coach Agus.

Sementara itu, sang ratu Jakarta Timur, Sapta Eka, tentunya memiliki asa untuk mempertahankan gelar juara mereka. Demi raih kembali titel juara, Sapta Eka akan mengutamakan strategi offense cepat yang dimulai dari defense kuat dari para pemain pada semifinal melawan Labsraw nanti.

“Kita tipe permainannya itu running game yang cepat. Kita memanfaatkan kedisiplinan defense dan cara membaca bola dari pemain kita. Dengan transisi yang cepat akan kita manfaatkan untuk poin saat malawan Labsraw nanti,” jelas pelatih Sapta Eka, Muhammad Ridzky.()

Statistik tim dan pemain laga nanti di sini

Labsraw Raih Kemenangan Perdana di Opening Party Seri Jaktim

Putri Labsraw Segera Bertemu Sapta Eka di Semifinal

Srikandi SMAN 71 Jakarta Masih Tangguh di Seri Jaktim

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY