ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI-Partai Final putra Honda DBL Bali Series 2019 dipastikan akan berjalan sengit. SMAN 1 Denpasar akan kembali bertemu SMAN 2 Denpasar. Laga bertajuk El clasico ini dipastikan akan berjalan sengit. Pasalnya Resman membawa misi balas dendam. Di musim lalu, gelar juara mereka pupus setelah Smansa menang tipi dengan skor 71-63.

Di musim ini, Resman tampil lebih gemilang. 208 poin yang mereka hasilkan dari empat laga membuktikan betapa berbahayanya penetrasi skuad asuhan Anton Purwo Nugroho .

Adalah Kadek Putra Mahendra, guard Resman yang menjadi pemain dengan poin terbanyak di timnya. Ia menyumbangkan 33 poin. Lengkap dengan 22 total rebounds dan tujuh steals. Tentu ini akan menjadi catatan tersendiri bagi Smansa Denpasar.

Menurut Anton, ia akan membenahi defense timnya. Apalagi, serangan Smansa cukup tajam di sepanjang musim ini. ia berharap, anak-anaknya berada di performa yang maksimal pada laga besok.

“Terutama di transisi defense. Ini yang akan menjadi perhatian khusus saya agar Resman bisa meraih kemenangan di laga besok,” ujarnya.

Di sisi lain, SMAN 1 Denpasar memiliki bekal yang tak kalah bagus di musim ini. Mereka memiliki kemampuan yang merata di berbagai sisi. Tak hanya itu, tajamnya akurasi serangan mereka tentu akan menjadi momok tersendiri bagi Resman-sebutan SMAN 2 Denpasar-.

Tercatat, di musim ini mereka berhasil membuahkan 116 dari total 242 peluang yang mereka hasilkan. Smansa Denpasar-sebutan SMAN 1 Denpasar- juga sangat hustle ketika berada di bawah ring. Ini terbukti dari torehan rebound rata-rata yang menyentuh angka 39,5.

Untuk menghadapi Resman, Rustawijaya ia tidak akan membiarkan lawan mengembangkan permainan mereka. Pasalnya, hal ini sempat terjadi ketika mereka bertemu dengan SMA Soverdi Tuban di babak semifinal.

“Selain fokus ke defense, kita juga akan pertajam finishing kita. Kami banyak kehilangan underbasket dan second chancen point,” tutup coach Rusta.

Baca juga:

Menanti El Clasico Seri Bali: Pemain Merata Jadi Bekal Smansa di Partai Final

Menanti El Clasico Seri Bali: Resman Siap Revans di Laga Final

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY