ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Denpasar berhasil meraih gelar keenamnya berturut-turut selama penyelenggaraan Honda DBL Bali Series 2019.

BALI-SMAN 1 Denpasar berhasil mengawinkan gelarnya di musim ini. Hasil tersebut diperoleh setelah tim putra berhasil mengalahkan SMAN 2 Denpasar dengan skor meyakinkan 58-39. Torehan ini menambah daftar panjang prestasi sekolah ini. Tercatata mereka meraih gelar juara putra enam musim beruntun. Serta kawin gelar ketujuh kali di sepanjang penyelenggaraan Honda DBL Bali Series.

Laga final tim basket putra ini sendiri berlangsung sengit sejak tip off bergulir. Smansa yang bermain menekan sukses mendominasi jalannya pertandingan. Hal ini tak lepas dari gemilangnya permainan guard I Gede Nyoman Dharma Putera. Beberapa kali serangan yang ia bangun berhasil membuat Resman kewalahan. Smansa pun unggul 16-9 hingga kuarter pertama berakhir.

Resman baru mulai panas di kuarter dua. Perpaduan antara  Ida Bagus Erwin dan  I Gusti Bagus Anom  mampu membuat margin mereka menipis. Puncaknya, lay up Ida Bagus memperkecil ketertinggalan Resman dengan skor 21-18. Namun, momentum ini hanya bertahan sebentar. Pasalnya dua threepoints yang dilesakkan Brooklyn Raffael  dan I Putu Gede  membuat Smansa kembali unggul 27-18.

Dominasi Smansa semakin menjadi di paruh akhir pertandingan. Serangan demi serangan yang dibangun skuad asuhan Rustawijaya makin membuat mereka semakin tak terbendung. Mereka pun mengakhiri laga dengan skor 58-39.

Rustawijaya mengapresiasi permainan gemilang anak asuhnya. Apalagi, pertandingan sempat ketat di kuarter satu dan dua. “Selain itu, defense mereka juga sangat luar biasa. Serangan-serangan yang mereka bangun juga sangat efektif. Saya bangga terhadap permainan gemilang mereka hari ini,” ujar coach Rusta.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY