ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - Perjuangan gigih SMA Kharisma Bangsa dalam menghadapi UPH College Tangerang terbayar lunas. Pasalnya laga yang berjalan alot ini berhasil di menangkan oleh Kharisma Bangsa dengan skor tipis 47-45. Kemenangan ini sekaligus membuat Kharisma Bangsa berhasil mempertahankan gelar dari musim lalu. 

Kharisma Bangsa yang sudah menemukan ritme permainan, tak kesulitan dalam mencetak poin pada kuarter pertama. Sebaliknya UPHC yang telat panas, hanya mencetak tiga poin. 

Permainan terbuka terjadi pada kuarter dua. Baik Kharisma Bangsa maupun UPHC makin bersemangat untuk mencetak poin. Benar saja, semangat membara kedua tim itu menghasilkan 27 poin di kuarter ini. Sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 21-17 untuk keunggulan Kharisma Bangsa. 

UPHC makin menjadi saat kuarter tiga. Sangat terlihat upaya dari UPHC lewat serangan demi serangan. Kharisma Bangsa pun dibuat kewalahan pada kuarter ini. Keduanya pun sama-sama mencetak 11 poin.

Puncak perjuangan UPHC terjadi pada sepuluh menit akhir. Meskipun Kharisma Bangsa unggul, namun mereka tak bisa leluasa dalam menguasai permainan. Sebaliknya, UPHC kini yang memegang kendali serangan. 

Kharisma Bangsa makin dibuat keteteran saat menghalau serangan dari UPHC. Hasilnya pun Kharisma Bangsa harus kecolongan 17 poin di kuarter empat. Demi mengamankan keunggulannya, mereka beberapa kali melakukan percobaan serangan.

Momentum terjadi saat Atysatya Prawira Adjas berhasil menembus pertahanan UPHC dan mencetak poin lewat layup di 36 detik akhir. Tambahan dua poin itu sekaligus membuat mereka berhasil mempertahankan gelar juara di musim lalu.

Pelatih SMA Kharisma Bangsa, Dendy Saputra, bangga dengan usaha keras dari anak-anak selama 40 menit. Terlebih mental para pemainnya sudah terbentuk dan bisa comeback di menit akhir. 

"Kami baru ikut tahun lalu dan sudah bisa punya mental juara. Tahun ini lebih berat, banyak lawan yang lebih bagus, UPH luar biasa. Kami harus berbenah lagi agar bisa lebih dari ini. Terima kasih semua pihak yang mendukung kami dan juga para pemain yang sudah berjuang ekstra," tandasnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

Rekaman pertandingan ini, bisa kalian lihat di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY