DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA – Tak berlebihan menyebut SMA Negeri 1 Jogjakarta lebih dari siap untuk menghadapi Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Kapten Teladan-sebutan SMAN 1 Jogjakarta, Ryan Satrio membeberkan dalam sepekan tak ada kata istirahat buat salah satu peserta big eight di putaran Honda DBL tahun lalu itu.

Dalam sepekan misalnya, tim memiliki dua sesi latihan yaitu pagi hari dan sore hari. Hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu adalah hari dimana mereka berlatih di sore hari.

“Sedangkan untuk sesi pagi kita lakukan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Itu  kita mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 06.30 hingga setelahnya dilanjut ke sesi pelajaran seperti biasa,” ujar Ryan, Rabu (9/10).

Tahun ini sendiri Teladan memasang target tinggi. Babak semifinal menjadi target minimal mereka.

“Tentu kita mau lolos ke Final Party tahun ini,” sebutnya percaya diri. 

Meski begitu mengakui masih ada beberapa hal yang harus mereka benahi baik aspek teknis permainan maupun non-teknis. Ryan menyebut, secara permainan timnya masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus dibereskan, diantaranya komunikasi antar pemain di dalam tim.

“Cara kita bertahan dan menyerang juga kurang rapi, jadi itu akan kami perbaiki buat tahun ini,” tuturnya.

Pada Honda DBL DIY Series 2018 lalu, SMA Negeri 1 Jogjakarta berhasil mencapai babak Big Four. Sayang mereka harus mengakui keunggulan SMA Bopkri Satu Jogjakarta dengan skor cukup telak yakni 59-16. Hasil itu membuat Teladan lebih banyak berlatih bertahan untuk menghadapi turnamen tahun ini.

Teladan sendiri adalah salah satu tim yang akan mengisi pertandingan di Open Party hari ini. Mereka akan menghadapi SMA Negeri 6 Jogjakarta. Namche, julukan SMA Negeri 6 Jogjakarta adalah tim yang mereka singkirkan di babak Big Eight tahun lalu.

Ketika ditanya bagaimana Teladan akan mengantisipasi Namche yang termotivasi balas dendam, ia menyebut timnya harus tetap fokus.

“Kalau dari kita sih yang penting bermain secara maksimal gak ada ngeremehin ataupun menganggap musuh sepele,” ucapnya percaya diri.

Baca juga: Namche Siap Revans Lawan Teladan di Pertandingan Pembuka 

 
  RELATED ARTICLES
Comments (0)