ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Runi Febriana Rachmadi mencetak 14 poin untuk kemenangan timnya

JOGJAKARTA-Meski menyandang status sebagai debutan, tim putri SMA Budi Mulia Dua (BMD) bertanding sebagai kompetitor yang perlu diperhitungkan. Hal ini mereka buktikan dengan mengalahkan SMAN 1 Kalasan (Saka) dengan skor 31-12 di laga terakhir Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2019 hari ini.

Kemenangan BMD tak lepas dari banyaknya turnover yang dilakukan Saka. Statistik mencatat, Saka sampai mengalami turnover sebanyak 15 kali. Beberapa diantranya membuat momentum BMD untuk membuahkan angka.

Selain itu, efektifitas penyerangan BMD juga cukup bagus. Mereka membuahkan 14 serangan yang berhadiah angka dari total 41 serangan yang mereka lakukan. Hal ini juga diperkuat dengan defense mereka yang sulit ditembus. Total, mereka mementahkan 36 serangan Saka di pertandingan hari ini.

Meski unggul hampir di berbagai aspek, pelatih BMD Ndaru Nur Wibowo menyebut timnya masih harus banyak berbenah. “Kami hanya mengandalkan transisi dan fastbreak. Secara teknik, kami masih belum merata. Begitu juga ketika kami bertahan,” tandasnya.

Sedangkan pelatih Saka, Bagas Satria berdalih, jeda permainan antara first half menuju second half membuat konsentrasi pemain buyar. “Sebelum quarter ke-3 permainan kami masih sesuai rencana. Kami perlu meningkatkan fokus di pertandingan selanjutnya,” ujar Bagas seusai pertandingan.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY