ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Tim putri Namche, julukan SMAN 6 JogJakarta, membuka asa di Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 dengan mengandaskan SMAN 1 Kalasan. Namche, julukan SMAN 6 Jogjakarta mengalahkan Saka dengan skor 24-10.

Kuarter pertama berjalan sengit. Angin segar sempat berhembus ke arah Saka. Sesaat setelah jump-ball mereka langsung bisa membuka angka. Namun hal ini tak berlangsung lama. Pemain Namche Edelweiss Maheswari Rinjani dan  Elisabeth Ratu Mariska berturut-turut menambah empat angka bagi Namche. Namche terus melaju dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 9-4.

Di kuarter kedua, Namche semakin menjadi. Drive menusuk pertahanan yang dilakukan Edelweiss Maheswari menjadi momok tersendiri bagi lini pertahanan Saka. Mereka pun makin tak terkejar hingga akhir kuarter kedua.

Saka sendiri bukannya tak memberikan perlawana. Beberapa serangan yang dibangun Astri Widyawati masih belum berbuah banyak. Pasalnya, tumpulnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal memperkecil jarak. Inilah yang terus dimanfaatkan Namche untuk memperlebar angka. Mereka pun memupuskan asa Saka untuk lolos ke babak playoffs dengan skor 24-10.

Bagi pelatih Namche Rizal Haqqi, apa yang ditunjukkan anak asuhnya belum 100%. “Mereka baru tunjukkin sekitar 80%. Sisanya masih ada PR terutama ketika bertahan dan menekan,” ujar Rizal.

Untuk bisa lolos ke babak playoffs, Namche hanya perlu memenangi laga melawan SMA Budi Mulia 2 Jogjakarta pada tanggal 18 Oktober menadatang. Pemenang dari laga ini akan lolos ke babak playoffs. Sedangkan yang kalah, harus menunggu hingga akhir babak grup untuk menentukan siapa yang lolos melalui skema runner up terbaik.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY